Ditahan Imbang Sevilla, Barcelona Terancam Dikudeta Real Madrid

- 20 Juni 2020, 05:40 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi

BARCELONA hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu 20 Juni 2020 dini hari tadi. Hasil laga di stadion Ramon Sanchez Pizjuan ini membuat Barcelona terancam dikudeta Real Madird di klasemen.

Dengan hanya meraih tambahan satu poin, Barcelona kini hanya mengantongi nilai 65. Poin tersebut bisa disamain seteru abadinya, El Real yang baru akan bermain di kandang Real Sociedad, Senin 22 Juni 2020 dini hari.

Jika memiliki nilai yang sama, Real Madrid punya keunggulan catatan head to head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang kontra Barcelona musim ini. Sehingga Madrid berhak berada di posisi lebih tinggi jika memiliki total poin yang sama.

Tak hanya Barcelona, Sevilla yang memiliki nilai 52 juga terancam tergusur oleh Atletico Madrid jika mereka menang lawan Valladolid, Minggu 21 Juni nanti.

Dalam pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, statistik mencatat Barcelona mendominasi lebih dari 60 persen penguasaan bola sepanjang laga. Barca mengancam sejak empat menit setelah kick off. Tapi tembakan Luis Suarez masih mudah dijinakkan kiper Tomas Vaclik.

Lionel Messi lantas memperoleh dua peluang beruntun lewat eksekusi tendangan bebas. Sayang satu tembakannya bisa disapu oleh Jules Kounde di garis gawang dan yang lainnya mudah diamankan oleh Vaclik.

Setelah turun minum dalam keadaan imbang tanpa gol, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang memasuki babak kedua dan berhasil memaksa kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan dua penyelamatan atas tembakan Lucas Ocampos dan Munir El Haddadi.

Usai jeda, Barcelona kembali mendominasi permainan. Tetapi lagu-lagi tembakan ke arah gawang Sevilla tak berbuah gol.

Dua menit jelang bubaran waktu normal, Jordi Alba mengirimkan umpan tarik matang ke dalam kotak penalti yang disambut tembakan sentuhan pertama oleh Suarez, yang sayangnya mendarat di tribun tak bertuan.

Pada injury time, Sevilla sebetulnya punya kesempatan bagus untuk mengantungi tiga poin penuh ketika Alba melakukan sapuan buruk dan bola jatuh di hadapan Sergio Reguilon, tapi bek sayap itu gagal menaklukkan Ter Stegen dari jarak dekat. Skor kacamata tak berubah ketika wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir.

Editor: Brilliant Awal


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x