Yana Tak Keberatan Lahan di Blok Garung Palasari jadi Lintasan MTB

- 25 Juni 2020, 19:58 WIB
/Rio Rizky Batee/

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan lampu hijau untuk pemanfaatan lahan di Blok Garung Kelurahan Palasari, untuk lintasan sepeda MTB (Mountain Bike). Namun, Ia mewanti-wanti agar lahan tersebut dijaga dengan baik.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan mengingat banyak atlet sepeda potensial dari Kota Bandung, yang ternyata memerlukan sarana berlatih untuk terus mengembangkan kemampuannya.

"Tapi tolong lahan ini jangan tiba-tiba ada yang mengaku dan dikuasai. Kita hanya memperbolehkan untuk sama-sama memanfaatkan," kata Yana di Balai Kota Bandung,Kamis 25 Juni 2020.

Baca Juga: Pekerja Migran Indonesia Harus Cerdas Hadapi Situasi Pandemi Covid-19

"Silahkan kalau mau dibuat trek sepeda berstandar nasional bahkan internasional," ungkapnya saat bertemu Komunitas Sepeda Bandung Timur.

Pada era kepemimpinannya bersama Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Pemkot Bandung tengah memanfaatkan lahan kosong. Lahan tetap menjadi wilayah resapan, warga tetap menggarap lahan, dan bisa menjadi magnet lain di sektor ekonomi.

Oleh karena itu, Yana mengajak para pegiat sepeda di Kanhay bisa bersama-sama membangunnya secara swadaya. Sehingga rasa meiliki para pesepeda akan semakin tinggi untuk menjaga tempat tersebut tetap memberikan banyak manfaat.

Baca Juga: Ada 32 Produk Warisan Budaya Jabar Diusulkan ke Pusat pada Tahun Ini

"Selama ini tujuannya pemanfaatan aset Pemkot, ya hayu aja. Kita kerjakan rereongan secara swadaya tidak gunakan APBD. Seperti kita bangun Cisurupan dan Mbah Garut itu tanpa anggaran khusus bisa jadi," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x