Inilah BOLA yang Dipakai di Semi Final dan Final Piala Dunia FIFA 2022, Namanya Al Hilm Simak Kecanggihannya

- 12 Desember 2022, 09:01 WIB
Al Hilm, bola yang akan dipakai di Semi Final dan Final Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, simak kecanggihannya
Al Hilm, bola yang akan dipakai di Semi Final dan Final Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, simak kecanggihannya /FIFA


GALAMEDIA NEWS- Piala Dunia FIFA 2022 Qatar memasuki babak semi final yang akan digelar pada Rabu 14 Desember 2022 dan Kamis 15 Desember 2022 serta final pada Minggu 18 Desember 2022.

FIFA yang menggelar perhelatan akbar Piala Dunia 2022 Qatar tersebut terus menggunakan upaya dengan meluncurkan berbagai teknologi salah satunya bola Al Hilm.

Bola yang akan dipakai di Semi Final dan Final Piala Dunia ini lebih canggih dan teknologinya belum pernah dipakai di ajang perhelatan sepak bola lainnya.

Baca Juga: HEAD to HEAD Argentina vs Kroasia Piala Dunia Rabu 14 Desember 2022 Jam 02.00 WIB, Ini Statistik dan Prediksi

Seperti dikutip dari lamar resmi FIFA, nama Al Hilm diambil dari bahasa arab yang artinya mimpi, sebelumnya juga memang FIFA juga memakai bola Rihla dalam arti perjalanan yang dipakai dalam babak penyisihan hingga akhir babak perempat final.

Al Hilm ini diyakini akan lebih canggih karena memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru dalam desain bola, Al Hilm menyertakan teknologi Adidas 'Connected Ball' yang belum pernah ada sebelumnya seperti Al Rihla.

Teknologi yang dipakai didalam bola tersebut terbukti sangat berharga dalam membantu ofisial pertandingan membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih akurat selama Piala Dunia ini.

Banyak yang membuat kemudahan seperti dikombinasikan dengan data posisi pemain, inovasi ini menawarkan data instan Video Match Officials untuk membantu mengoptimalkan pengambilan keputusan demi pengalaman penggemar yang lancar.

Baca Juga: JADWAL LIGA 1 Malam Ini, Partai Big Match Bali United vs Madura United

Ini juga menggabungkan data bola yang ditangkap oleh sensor IMU di dalam bola dan menerapkan kecerdasan buatan, teknologi baru ini mendukung sistem offside semi-otomatis, terutama dengan memberikan momen yang tepat ketika bola dimainkan dalam situasi offside yang ketat.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x