Terkena Dampak Covid-19, Pemain Grup Band Ini Malah Sukses Buat Jamu

- 15 Juli 2020, 07:55 WIB
Haries Saprila (36). (Antara) /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19, berdampak pada semua sektor. Akibatnya banyak dari masyarakat yang harus kehilangan mata pencaharian yang selama ini digelutinya.

Seperti yang dialami seorang seniman musik warga Magelang Haries Saprila (36). Ia terpaksa beralih menggeluti produk jamu karena pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak pertengahan Maret 2020 membuat bidang kesenian sepi kegiatan.

Haries yang merupakan pemain musik sebuah grup band di Yogyakarta saat ditemui di rumahnya di Dusun Bayanan, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu, 15 Juli 2020, mengatakan, dirinya kini menekuni jamu demi menghidupi keluarga akibat terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hana Hanifah Ada Kemungkinan Jadi Tersangka di Kasus Prostitusi Online

Pada awalnya memang dirinya suka minum jamu dan mendapat ilmu membuat jamu dari tetangganya. Ia pun mencoba membuat jamu untuk diminum sendiri.

Di masa pandemi ini, katanya, otomatis dunia hiburan termasuk musik libur total, padahal harus ada pemasukan untuk menafkahi keluarga.

"Saya harus berinovasi, memutar otak bagaimana saya harus mendapatkan pemasukan dan saya berpikir mengapa jamu yang saya bikin ini tidak saya pasarkan saja, apalagi jamu ini bisa bermanfaat untuk orang lain yakni untuk meningkatkan imunitas," kata bapak dua anak ini seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Tersandung Prostitusi Online, Hana Hanifah Tutup Kolom Komentar di Instagram

Haries mengaku mulai memproduksi jamu pada pertengahan April 2020, saat terasa sekali tidak ada pemasukan dari musik, karena tempat dia mencari nafkah di band Eskla Music di Yogyakarta sepi tanggapan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X