Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Hasil Revitalisasi Situ Gede Tasikmalaya, Destinasi Wisata yang Instagramable

- 17 Januari 2023, 12:28 WIB
Gubernur Ridwan Kamil meresmikan hasil revitalisasi tahap pertama Situ Gede Kota Tasikmalaya, destinasi wisata yang instagramable
Gubernur Ridwan Kamil meresmikan hasil revitalisasi tahap pertama Situ Gede Kota Tasikmalaya, destinasi wisata yang instagramable /Disparbud Jawa Barat/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya meresmikan hasil revitalisasi tahap pertama Situ Gede Kota Tasikmalaya, salah satu destinasi wisata Tasikmalaya yang instagramable. Proses peresmian tersebut dilaksanakan pada Sabtu 14 Januari 2023 dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang didampingi sang istri Atalia Praratya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, serta Pj. Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan harapannya agar revitalisasi Situ Gede mendorong Tasikmalaya sebagai kota yang fokus pada ekonomi pariwisata. Gubernur optimistis tampilan baru Situ Gede yang lebih instagramable bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta ekonomi masyarakat sekitar.

"Situ Gede akan menjadi destinasi wisata yang memberikan pendapatan serta kemajuan ekonomi Tasikmalaya dan juga masyarakatnya," kata Ridwan Kamil.

Gubernur Ridwan Kamil meresmikan hasil revitalisasi tahap pertama Situ Gede Kota Tasikmalaya, destinasi wisata yang instagramable
Gubernur Ridwan Kamil meresmikan hasil revitalisasi tahap pertama Situ Gede Kota Tasikmalaya, destinasi wisata yang instagramable

Wajah Baru Situ Gede Setelah Revitalisasi

Kini Situ Gede telah dilengkapi dengan sejumlah gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan yang instagramable. Selain itu, jalur pedestrian dibuat semakin rapi untuk para pejalan kaki.

"Kota Tasikmalaya adalah kota wisata, kuliner, tempat cafe-cafe keren, dan main street yang ramah untuk pejalan kaki. Sekarang ada Situ Gede yang baru selesai direvitalisasi, sehingga siap menerima para wisatawan dari mancanegara," ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Tasikmalaya, Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Singaparna

Di Situ Gede, pengunjung juga dapat berkeliling danau dengan menggunakan perahu yang disewakan. Gubernur yakin keberadaan Situ Gede semakin melengkapi pilihan destinasi wisata di Kota Tasikmalaya.

"Dulu Situ Gede tidak beraturan, sekarang sudah rapi dan siap menerima wisatawan-wisatawan. Dan ini belum selesai, karena baru tahap pertama. Kita koordinasi lagi untuk tahap kedua dan seterusnya sampai seluruhnya tertata dengan indah. Jadi saya titip kepada masyarakat untuk merawatnya dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: Disparbud Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x