Prakiraan Cuaca di Jawa Tengah 24 April 2024, Hujan Petir Berpotensi Landa Tiga Daerah Ini

- 24 April 2024, 08:08 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di Jawa Tengah tanggal 24 April 2024/pexels @pixabay
Ilustrasi prakiraan cuaca di Jawa Tengah tanggal 24 April 2024/pexels @pixabay /

GALAMEDIANEWS - Cuaca yang terkadang berubah dalam waktu-waktu tertentu dan tidak menentu seharusnya dapat menyadarkan masyarakat di wilayah Jawa Tengah untuk terus memperbarui informasi prakiraan cuaca dan mempersiapkan kelengkapan yang dapat menjaga diri dari hujan.

Para pengguna sepeda motor dianjurkan untuk tetap mempersiapkan kelengkapan tersebut. Sehingga perjalanan atau aktivitas di luar rumah tidak terganggu atau terhambat hanya karena cuaca kurang bersahabat.

Informasi prakiraan cuaca juga sangat penting untuk terus diperbarui, sewaktu-waktu ingin menjalankan agenda tertentu. Apalagi dengan perubahan cuaca yang kurang bisa ditebak begitu saja, tanpa ada landasan data yang konkrit maka sulit untuk memastikan kondisi cuaca yang bersahabat atau sebaliknya ketika ingin menjalankan suatu aktivitas.

Untuk kota Semarang dan sekitarnya, diperkirakan cuaca pada pagi menjelang siang hari dalam kondisi cerah berawan. Berpotensi terjadi hujan petir saat siang hari dan kembali berawan pada malam hingga dini hari.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Jawa Barat 23 April 2024, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Terkait Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga merilis informasi peringatan dini terkait hujan sedang hingga lebat. Kondisi tersebut berpotensi terjadi di wilayah Pegunungan Tengah, Pantura Timur, Solo Raya dan sekitarnya.

Prakiraan Cuaca Jawa Tengah

Dikutip dari laman resmi BMKG, berikut informasi terkait prakiraan cuaca di Jawa Tengah, pada Rabu, 24 April 2024 untuk beberapa daerah.

  1. Blora

Pagi: berawan

Siang: hujan sedang

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: BMKG AccuWeather


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x