Prakiraan Cuaca di Jawa Barat 23 April 2024, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Terkait Hujan Petir

- 23 April 2024, 08:22 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Jawa Barat tanggal 23 April 2024./ Pixabay @abelescobar
Ilustrasi prakiraan cuaca di provinsi Jawa Barat tanggal 23 April 2024./ Pixabay @abelescobar /

GALAMEDIANEWS - Jika sejumlah provinsi sudah kembali merasakan panasnya terik matahari untuk jangka waktu yang lama, berbeda dengan Jawa Barat yang masih memiliki potensi hujan petir sehingga masyarakat perlu untuk terus memperbarui informasi prakiraan cuaca.

Hujan petir disertai angin kencang terkadang masih mengguyur beberapa wilayah Jawa Barat. Para pengguna jalan, khususnya yang menggunakan sepeda motor diharapkan untuk mempersiapkan kelengkapan berupa jas hujan atau payung untuk menghindari cuaca yang kurang bersahabat di luar rumah.

Pastikan untuk menyesuaikan jadwal aktivitas dengan potensi terjadinya hujan pada waktu-waktu tertentu dengan memperbarui informasi prakiraan cuaca di daerah masing-masing. Karena dengan upaya itu dapat mengantisipasi terhambatnya berbagai aktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan 23 April 2024, Hujan Sedang Hingga Lebat untuk Daerah Bulukumba

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah merilis peringatan dini di Jawa Barat, pada Selasa, 23 April 2024. Terdapat beberapa tempat yang berpotensi diterpa hujan petir, yakni kabupaten dan kota Bogor, kabupaten dan kota Bekasi, kota Depok, kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, kabupaten Majalengka, kabupaten dan kota Cirebon, kota Cimahi, dan kabupaten Pangandaran.

Suhu udara rata-rata daerah di Jawa Barat menyentuh angka 20 hingga 32 derajat Celcius. Sementara kelembapan berkisar di angka 65 sampai 95 persen.

Prakiraan cuaca Jawa Barat

Dikutip dari laman resmi BMKG, telah dimuat prakiraan cuaca di provinsi Jawa Barat pada Selasa, 23 April 2024 untuk beberapa daerah.

  1. Bandung

Pagi: cerah berawan

Siang: hujan lebat

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: BMKG AccuWeather


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x