Kadisparbud Jawa Barat Tinjau Infrastruktur Pusat Budaya Rancakalong Sumedang

- 18 Januari 2023, 12:00 WIB
/Humas Disparbud Jabar/

GALAMEDIANEWS - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat  (Kadisparbud), Benny Bachtiar melakukan peninjauan ke Pusat Budaya Rancakalong, Kabupaten Sumedang, pada Selasa, 17 Januari 2023. Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek kondisi infrastruktur pusat budaya tersebut.

Pusat Budaya Rancakalong yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini akan menjadi pusat atraksi seni dan budaya di Jawa Barat yang dibangun di atas lahan perbukitan seluas 11, 6 Ha.

Maka dari itu, Benny Bactiar berharap bangunan ini dapat difungsikan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Gubernur.

Baca Juga: Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Tasikmalaya, Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Singaparna

Baca Juga: Kang Ridwan Kamil Minta Warga Tasikmalaya Jaga Kebersihan Alun Alun Singaparna yang Baru Diresmikan

"Jangan sampai bangunan yang megah ini tidak menjadi apa-apa dan tidak membawa dampak ekonomi bagi masyarakat," ucap Beny Bactiar.

Selain itu, Kadisparbud juga berpesan kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam menjaga tempat tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar melakukan peninjauan ke Pusat Budaya Rancakalong,  Sumedang
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar melakukan peninjauan ke Pusat Budaya Rancakalong, Sumedang

"Ketika pusat budaya ini jadi dan menjadi daya tarik tersendiri, sekarang masyarakatnya yang harus menjaga," tutur Benny Bactiar.

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: Humas Disparbud Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x