Indonesia Melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Pimpin Pertemuan Menlu Se-Asean di Jakarta

- 4 Februari 2023, 15:00 WIB
Indonesia memimpin pertemuan Menteri Luar Negeri Se – Asia Tenggara.
Indonesia memimpin pertemuan Menteri Luar Negeri Se – Asia Tenggara. /Website resmi kemenlu/

GALAMEDIANEWS – Indonesia kembali menjadi tuan rumah pertemuan resmi antar negara. Setelah KTT G-20 yang berlangsung pada tanggal 15 – 16 November 2022 di Bali, kini Indonesia kembali menjadi memimpin pertemuan Menteri Luar Negeri Se Asia Tenggara di Jakarta.

Pertemuan para Menteri Luar Negeri yang diadakan di Jakarta itu, berlangsung pada tanggal 4 Februari 2023. Pertemuan Menlu Se – Asean ini dinamakan ASEAN Foreign Ministers Retreat atau AMMR.

Baca Juga: Manfaat Buah Alpukat dalam Mengatasi Masalah Kolesterol Jahat dalam Tubuh, Begini Cara kerjanya

Sebelum ada nya pertemuan ini, tepatnya 2 (dua) hari sebelum pertemuan AMMR, ada pertemuan pejabat tinggi ASEAN. Diawali dengan pertemuan Pejabat Tinggi ASEAN (Senior Officials' Meeting).

Pertemuan Pejabat Tinggi ASEAN (Senior Officials' Meeting) itu berlangsung pada tanggal 2 Februari 2023. Kemudian ada pertemuan ASEAN Coordinating Council (ACC) ke-32 tanggal 3 Februari 2023.

Dalam rangkaian pertemuan ini, akan dibahas beberapa agenda, termasuk diantaranya prioritas Keketuaan Indonesia dan tindak lanjut hasil-hasil KTT ASEAN ke-40 dan 41 di tahun 2022.

Baca Juga: Patut Dicoba! Konsumsi Minuman Berikut Ini untuk Bantu Kempiskan Perut Buncit

Pada pertemuan Menlu Se – Asean dihadiri para Menlu seluruh negara anggota ASEAN, kecuali Myanmar, yang diwakili oleh pejabat tinggi non-politik.

Rangkaian pertemuan AMMR ini berlangsung secara konstruktif dan produktif. Hal yang dibahas dalam pertemuan AMMR di Jakarta ini adalah membahas arah kerja sama ASEAN tahun 2023 dibawah kepemimpinan Indonesia.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x