Emerson Yuntho Soroti Kasus Wali Kota Bandung yang di OTT KPK : 90 Persen Kasus Korupsi Terjadi di Sektor PBJ

- 15 April 2023, 11:39 WIB
Mantan aktivis ICW, Emerson Yuntho.
Mantan aktivis ICW, Emerson Yuntho. /Visi Integritas

GALAMEDIANEWS -  Aktivis Emerson Yuntho menyoroti Operasi terkait Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Wali Kota (Walkot) Bandung, Yana Mulyana yng terjadi pada Jumat, 14 April 2023.

 

Lewat unggahan di akun Twiiter @emerson_yuntho, ia menyindir perihal Wali pernyataan Wali Kota Badung, Yana Mulyana yang pernah menyebutkan Bimbingan Teknis (Bimtek) sangat penting agar tidak ada lagi Kepala Daerah atau Pejabat terkena OTT KPK.

"Data KPKRI sebutkan 90 % kss korupsi terjadi di sektor pengadaan barang dan jasa (PBJ). Ikuti Bimtek Mencegah Korupsi di PBJ Pemda bersama Bapak Yana Mulyana, Wali Kota Badung (dalam konfirmasi). Bimtek ini penting agar tak ada lagi Kepala Daerah/Pejabat yang kena OTT KPK, "ujar Aktivis Emerson Yuntho dalam cuitannya di akun Twiiter @emerson_yuntho seperti dilihat pada Sabtu, 15 April 2023.

Baca Juga: Profil Yana Mulyana, Walikota Bandung yang Ditangkap KPK dari Gerindra, Belum Setahun Menjabat Gantikan Oded

 

Selain menyinggung, Emerson Yuntho pun menandai twitter akun PemkotBandung dan Kempanrb, hal tersebut terkait Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pernah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah