Jalur Pantai Utara (Pantura) Subang Bakal Terbelah Tol Baru  

- 11 Agustus 2020, 18:23 WIB
Suasana konsultasi public terkait rencana pembangunan jalan tol pendukung  terminal petik kemas internasional Pelabuhan Patimban.
Suasana konsultasi public terkait rencana pembangunan jalan tol pendukung  terminal petik kemas internasional Pelabuhan Patimban. /Dally Kardilan/

 

GALAMEDIA - Pembangunan jalan bebas hambatan atau tol baru bakal dibangun di wilayah Subang bagian Utara. Bahkan jalan tol  sepanjang 37,7 Km ini bakal membelah jalan Negara atau yang lebih dikenal Jalur Pantura.

Hal ini terungkap pada konsultasi publik rencana pembangunan akses Patimban di Aula Kecamatan Pamanukan, Subang dan Desa Panyingkiran Purwadadi, Selasa 11 Agustus 2020. Jalan ini sebagai pendukung proyek Strategis Nasional Pembangunan Pelabuhan Patimban. Pihak Jasamarga akan membangun Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban

Selain itu, Jasa Marga dan konsorsium pun membangun jalan tol untuk mengakses perkembangan Kawasan Industri di Wilayah Pantura, memperlancar dan mempermudah arus transportasi serta mengurani kepadatan Lalulintas pada jalan lintas wilayah Pantura dan sekitarnya.

Baca Juga: Ilmuwan Rusia Temukan Cara Mudah Membunuh Virus Corona

"Yang paling utama adalah mendukung peningkatan pertumbuhan perekonomian di wilayah Pantura," kata Konsultan Jasa Marga, Arif Ashari.

Adapun trase Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban bakal melintasi 9 kecamatan dengan 20 desa serta panjang 37,70 hingga akhirnya masuk ke jalan Tol Cipali.

"Tentu akan melintasi jalan Negara dan Propinsi serta kabupaten sehingga akan dibuatkan perlintasan atau jalan laying," ujarnya sambil mengatakan kalau jalan ini dimulai dengan pembebasan lahan tahun 2021 dan pembangunannya 2022.

Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mairansyah mengingatkan dalam perencanaan dan apalagi pelaksanaannya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Subang, terutama Camat dan jajarannya. Sebab, bila terjadi suatu masalah akibat dampak pembangunan pejabat itulah yang menjadi sasaran utama.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x