Libas Basel, Shakhtar Donetsk Tantang Inter Milan di Semi Final Liga Europa

- 12 Agustus 2020, 05:47 WIB
Para pemain Shakhtar Donetsk beselebrasi. (foto: twitter.com/@FCShakhtar_eng)** /

GALAMEDIA - Shakhtar Donetsk menang telak 4-1 dari Basel pada laga perempat final Liga Europa di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu 12 Agustus 2020 dini hari tadi. Shakhtar akan bertemu Inter Milan di semi final mendatang.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Shakhtar membuka keunggulan lewat kesigapan Moraes menanduk umpan sepak pojok Marlos, yang salah diantisipasi oleh kiper Dorde Nikolic.

Dominasi Shakhtar dilanjutkan dan keunggulan mereka berganda pada menit ke-22. Lagi-lagi lini belakang Basel keliru mengantisipasi bola udara, kali ini dilakukan oleh bek Jasper van der Werff.

Baca Juga: Ribuan Warga Palestina Serbu Pantai Israel, Tentara Penjaga Perbatasan Tutup Mata

Bola jatuh ke kaki Marlos, yang dengan cermat memilih mengirimkan umpan kepada Taison di sebelah kirinya yang berdiri bebas. Taison lalu melepaskan tembakan untuk menaklukkan Nikolic.

Basel berusaha memasuki babak kedua dengan ambisi bangkit dan melancarkan protes ketika Afimico Pululu terjatuh di dalam kotak penalti oleh hadangan Dodo. Namun wasit Michael Oliver bergeming dan tetap tak memberi hadiah tendangan 12 pas untuk klub besutan Marcel Koller itu.

Sebaliknya, justru Oliver menunjuk titik putih ketika Taison dijatuhkan di dalam kotak penalti Basel oleh Yannick Marchand. Peluang itu dimanfaatkan oleh Patrick demi memperbesar keunggulan Shakhtar 3-0 pada menit ke-75.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, Rabu 12 Agustus 2020: Naik Dibandingkan Hari Sebelumnya

Lantas pada menit ke-88 Dodo mengemas gol keempat Shakhtar ketika ia lolos dari jebakan offside. Dodo menyelesaikan umpan terobosan dari Tete untuk menguburkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X