UPDATE Perolehan Medali SEA Games 2023, Indonesia Posisi 4 Klasemen Renang Setelah Penuhi Target Medali Emas

- 12 Mei 2023, 15:32 WIB
Perenang Indonesia Masniari Wolf di nomor 50 meter gaya punggung putri saat SEA Games 2023
Perenang Indonesia Masniari Wolf di nomor 50 meter gaya punggung putri saat SEA Games 2023 /ANTARA/M.Agung Rajasa/

GALAMEDIANEWS – Pada SEA Games 2023, cabang olahraga renang Indonesia memenuhi target untuk dapat membawa pulang tiga emas dari total 39 keping yang diperebutkan, hal tersebut menempatkan Indonesia pada posisi di urutan keempat dalam klasemen medali renang yang paling update.

Dalam keikutsertaan di SEA Games 2023 ini, Indonesia memilih menurunkan lebih banyak perenang muda. Tak hanya itu, Indonesia juga memilih mengirimkan perenang debutan sebagai perwakilan. Hal tersebut bertujuan supaya para atlet memiliki pengalaman dan dapat memiliki jam terbang.

Para perwakilan dari Indonesia tersebut berhasil meraih beberapa medali, selain emang ada satu perak dan tiga perunggu.

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Kamboja memiliki hasil yang lebih baik dengan perolehan dua emas, tiga perak, dan 10 perunggu.

Baca Juga: Update Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023 Hari Ini, Kamboja Geser Thailand, Peluang Indonesia?

Atlet Renang Indonesia yang Meraih Medali  di SEA Games 2023

Perenang senior, I Gede Siman Sudartawa dengan nomor 50 meter gaya punggung putra, menjadi salah satu atlet yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 dengan catatan waktu 25,16 detik.

Masniari Wolf juga berhasil mempertahankan emas di nomor 50 meter gaya punggung. Ia memiliki catatan waktu 28,89 detik, hal itu membuatnya berhasil memecahkan rekor SEA Games milik Tao Li asal Singapura dalam SEA Games 2015, yang memiliki catatan waktu 28,90 detik.

Perenang yang baru saja debut juga berhasil menorehkan prestasi luar biasa dengan perolehan emas di nomor 50 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 27,70. Perenang debutan tersebut adalah Felix Viktor Iberle.

Meskipun baru debut, namun Felix juga berhasil memecahkan rekor SEA Games di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 27,56 detik. Rekor tersebut menggeser catatan waktu milik Chien Yin Lionel Kho dengan catatan waktu 28,15 detik saat berlaga di SEA Games 2019.

Baca Juga: Jadwal Semifinal SEA Games 2023, Indonesia U-22 vs Vietnam dan Thailand vs Myanmar, Head to Head?

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x