Tingkatkan Kualitas Pendidikan, BRI Renovasi Sekolah SDN 001 Tulin Onsoi di Pedalaman Nunukan

- 15 Mei 2023, 17:15 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program BRI Peduli Sekolahku melakukan renovasi SDN 001 Tulin Onsoi Nunukan, Kalimantan Utara/ANTARA
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program BRI Peduli Sekolahku melakukan renovasi SDN 001 Tulin Onsoi Nunukan, Kalimantan Utara/ANTARA /

GALAMEDIANEWS - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, melalui program BRI Peduli Sekolahku, merenovasi Sekolah Dasar Negeri 001 Tulin Onsoi yang terletak di pedalaman Nunukan, Kalimantan Utara.

"Selama ini gedung kelas itu tidak layak untuk digunakan karena sudah lebih 50 persen rusak berat, terutama plafon, keramik sudah pecah-pecah, kaca-kaca pecah," kata Kepala SDN 001 Tulin Onsoi Ignasius Hepa, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Sebagai Capres Makin Moncer Dibanding Prabowo dan Anies

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Lakukan Uji Fungsi, Begini Kata Ridwan Kamil

Seperti diketahui, SDN 001 Tulin Onsoi didirikan pada tahun 1983. Renovasi sempat dilakukan pada tahun 2006, namun seiring berjalannya waktu ruang kelas yang terdiri dari 3 gedung semakin banyak yang rusak.

Kemudian pada tahun 2021, dilakukan kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan H. Zainuddin ke beberapa sekolah, termasuk SDN 001 Tulin Onsoi.

Ketika Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan melihat keadaan ruang kelas yang sudah tidak layak digunakan dan mengancam keselamatan siswa, beliau meminta bantuan kepada PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Nunukan untuk memperbaiki SDN 001 Tulin Onsoi.

Baca Juga: 15 SMA Negeri Terbaik di Kota Semarang Berdasarkan Nilai Tertinggi UTBK, Rekomendasi Sekolah PPDB 2023

Baca Juga: Hercules Pasang Badan di Kasus Suap MA: Saya Akan Datang ke Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x