Fikom Unisba Gelar Rangkaian Milad ke-40, Siap Hadapi Tantangan Entrepreneurial University

- 6 Juni 2023, 15:02 WIB
Rangkaian Milad FIKOM Unisba ke-40, siap hadapi tantangan Entrepreneurial University
Rangkaian Milad FIKOM Unisba ke-40, siap hadapi tantangan Entrepreneurial University /Unisba/

GALAMEDIANEWS -  Saat ini perkembangan dunia pendidikan mengarah pada ekosistem inovasi disertai kualitas dan kuantitas pendukungnya untuk berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Adapun inovasi pendidikan yang dikembangkan dan diminati saat ini adalah program kewirausahaan.

Fenomena ini dikenal juga dengan istilah “Entrepreneurial University” yang memiliki ruang lingkup di berbagai bidang, diantaranya kegiatan pendidikan; penelitian; pengabdian masyarakat; inovasi; serta kewirausahaan.

Fenomena tersebut memotivasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung atau Fikom Unisba menangkap peluang untuk membangun kesadaran dalam menghadapi tantangan Entrepreneurial University dengan mewujudkannya melalui gelaran rangkaian Milad Fikom Unisba tahun 2023, yang diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2023 di Kampus Universitas Islam Bandung, Jl Tamansari No 1 Bandung.

Di usianya yang genap berusia 40 tahun, Fikom Unisba menyelenggarakan berbagai acara, yaitu Prosesi Milad Unisba, Pengabdian kepada Masyarakat dan Studium Generale.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Milad Fikom Unisba ke-40, Raditya Pratama Putra, S.I.Kom., M.I.Kom. mengatakan bahwa berbagai fenomena yang dihadapi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi para akademisi di Indonesia.

Baca Juga: 7 Universitas Swasta Terbaik di Semarang Versi UniRank dan Telah Terakreditasi A dari BAN-PT

“Upaya ini dapat dijadikan sebagai sarana inovasi tridharma Perguruan Tinggi dalam arti luas. Berangkat dari pemikiran tersebut, kami mengangkat tema Milad Fikom Unisba ke-40 yaitu: ‘Fikom Movement in Developing IDEA (Innovation. Digital. Entrepreneur. Action)’ untuk mendukung Visi Fikom Unisba, menjadi fakultas mandiri, maju dan terkemuka di Asia dalam pengembangan Ilmu Komunikasi berbasis teknologi digital dengan nilai-nilai Islam pada tahun 2033,” jelas Raditya.

Rangkaian Kegiatan Milad Fikom Unisba ke-40

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x