INFO GEMPA TERKINI, Wisatawan Pangandaran Berhamburan saat Gempa, BMKG Sebut Pusat Gempa di Bantul 6.4 M

- 30 Juni 2023, 20:13 WIB
Info terkini gempa terjadi di Bantul Yogyakarta terasa hingga Pangandaran dan wilayah Jawa Barat lainnya
Info terkini gempa terjadi di Bantul Yogyakarta terasa hingga Pangandaran dan wilayah Jawa Barat lainnya /GALAMEDIA NEWS

GALAMEDIA NEWS - Gempa terkini baru saja terjadi di Bantul Yogyakarta pada Jumat 30 Juni 2023 sekitar pukul 19:57:43 WIB. Gempa terasa di Pangandaran, Tasikmalaya, Kadipaten Majalengka, Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Gempa terkini tersebut terasa kencang hingga ke Pangandaran Jawa Barat. Warga yang sedang berada di kawasan Pangandaran langsung berhamburan keluar rumah.

Berdasarkan informasi resmi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut berkekuatan cukup kencang hingga 6.4 magnitudo.

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Boyolali Jawa Tengah Dilihat dari Nilai UTBK. Referensi PPDB 2023

Pada saat terjadi gempa wisatawan yang sedang menikmati suasana Pangandaran di penginapan berhamburan keluar rumah, gempa tersebut terasa hingga goyangannya kencang.

Ateng Sujai, seorang wisatawan asal Tasikmalaya yang sedang berlibur di Pangandaran mengaku kaget. Dia sedang ngobrol dan bersenda gurau di ruangan rumah sewaan.

Tiba tiba terasa gempa hingga berhamburan keluar rumah, bahkan temannya Dede dan juga lainnya panik hingga membawa beberapa barang keluar ruangan.
"Gempa gempa, sambil berlarian keluar ruangan," ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x