Pesta Rakyat Simpedes 2023: Kemeriahan dan Peluang Bagi UMKM di Tengah Literasi Keuangan Digital

- 21 Juli 2023, 14:13 WIB
Pesta Rakyat Simpedes 2023
Pesta Rakyat Simpedes 2023 /

GALAMEDIANEWS - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar acara tahunan yang dinanti-nanti oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yaitu Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023. Dengan mengambil panggung di Stadion Siliwangi, Bandung, acara ini berlangsung pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2023.

Mengusung tema "Pede Raih Peluang," 2023 berkomitmen untuk mengajak seluruh UMKM semakin percaya diri dalam meraih peluang bisnis dan menjadi pemenang di masa depan. Melalui gelaran ini, Tabungan BRI Simpedes ingin memberikan edukasi tentang keuangan digital kepada masyarakat serta mendorong akuisisi pedagang melalui QRIS BRI yang memberikan kemudahan dan tanpa biaya tambahan bagi UMKM.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah gerakan literasi digital yang dilakukan di 12 pasar tradisional Kota Bandung, dikenal sebagai "grebek pasar." Kegiatan ini menyasar masyarakat dan pelaku UMKM untuk mengedukasi mereka mengenai layanan keuangan digital BRI, termasuk pembukaan tabungan Simpedes secara digital dan bertransaksi melalui Aplikasi BRImo dan QRIS BRI.

PRS 2023 tidak hanya memberikan manfaat bagi UMKM di Bandung, tetapi juga untuk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. Pasar bazaar UMKM unggulan binaan BRI di Kota Bandung menampilkan beragam produk UMKM, dari makanan dan minuman, fashion, hingga kerajinan. Semua transaksi pembelian produk UMKM di pasar bazaar ini wajib menggunakan BRImo dan QRIS.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah