KUR BRI 2023 Sudah Dibuka Februari? Simak Syarat, Cara Daftar, Besar Pinjaman di kur.bri.co.id

- 10 Februari 2023, 18:05 WIB
KUR BRI 2023 benarkah sudah dibuka bulan Februari? Simak cara daftar hingga syarat untuk memperoleh pinjaman hingga Rp 500 Juta. Caranya mudah klik link ini kur.bri.co.id / BRI
KUR BRI 2023 benarkah sudah dibuka bulan Februari? Simak cara daftar hingga syarat untuk memperoleh pinjaman hingga Rp 500 Juta. Caranya mudah klik link ini kur.bri.co.id / BRI /

GALAMEDIANEWS - Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 kapan akan dibuka lagi? Simak semua syarat, cara daftar dan tabel pinjaman di sini.

Di zaman serba otomatisasi seperti sekarang, mengajukan dana KUR BRI 2023 sangatlah mudah. Anda tidak harus pergi ke kantor BRI cabang, cukup klik link dan isi data diri sesuai ketentuan yang ada.

Bulan Februari 2023, KUR BRI 2023 sudah mulai bisa diakses bahkan melalui ponsel sekalipun.

Baca Juga: UPDATE PERSIB vs BALI United Babak I Skor Masih Sama Kuat, Serdadu Tridatu Mengancam Maung Bandung

Simak artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan berbagai informasi seputar KUR BRI 2023. Seperti syarat, cara daftar hingga besar pinjaman sampai Rp 500 juta.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pada tahun 2023 ini mendapatkan alokasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 270 triliun. Sebagai informasi, BRI pada tahun 2022 mengalokasikan dana KUR sebesar Rp 257 triliun akhir tahun dan telah disalurkan sebanyak Rp 252,4 triliun yang disalurkan kepada 6,5 juta debitur.

KUR BRI adalah kredit modal kerja dan kredit Investasi dengan batas kredit hingga Rp 500 juta yang diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif. Usaha-usaha ini mendapatkan jaminan dari perusahaan penjamin.

Program ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM dalam menyalurkan kredit modal bagi usaha-usaha kecil menengah.

Skema bunga KUR BRI sebesar 16 persen dan dibagi menjadi dua yakni 10 persen untuk subsidi anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: bri.co.id/kur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x