Butuh Modal? Bank BRI Berencana Menyalurkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR 2023

- 31 Januari 2023, 12:05 WIB
Mau dapat modal dari KUR BRI 2023? Simak penjelasannya berikut ini./ BRI
Mau dapat modal dari KUR BRI 2023? Simak penjelasannya berikut ini./ BRI /

 

GALAMEDIANEWS – Dalam memulai suatu usaha dan bisnis dibutuhkan modal baik itu materi seperti uang tunai maupun non materi seperti ide, gagasan atau sebuag inovasi untuk perencanaan memulai sebuah bisnis yang baru.

Dalam hal untuk mendapatkan modal non materi seperti ide, Anda bisa melihat lingkungan sekitar apa yang sedang dibutuhkan dalam kurun waktu yang cukup lama,  atau bisa menemukan ide pada Media Sosial.

Baca Juga: 6 Manfaat Kacang Kedelai Untuk Kesehatan, Baik Untuk Pencegahan atau Pengobatan

Sementara itu, untuk mendapatkan modal materi seperti uang tunai, Anda harus mencari pinjaman jika modal yang ada pada Anda sekarang ini belum mencukupi untuk membuka suatu usaha yang baru.

Hari ini, ada kabar baiknya. Bank BRI kembali membuka kesempatan untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Lantas, apa aitu KUR BRI ?. Kredit Usaha Rakyat atau KUR dari Bank BRI inni adalah Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi berupa pinjaman.

KUR BRI merupakan Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi dengan batas atas kredit hingga Rp 500 juta diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Sebagai informasi kepada para pembaca, pada KUR yang diadakan Bank BRI pada tahun ini ada (3) tiga jenis KUR BRI 2023. Masing-masing memiliki jumlah plafond atau pinjaman dan persyaratahn  yang berbeda – beda:

  1. KUR Mikro Bank BRI.

KUR Mikro Bank BRI merupakan kredit modal kerja dan atau investasi dengan plafond atau pinjaman sampai dengan Rp. 50 Juta per Debitur.

Persyaratan calon Debitur :

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x