SMAN 1 Bandung, Profil Masa Dulu dan Kini, Sejarah Berdirinya Sekolah

- 5 Agustus 2023, 13:17 WIB
Lapangan basket tersedia di SMAN 1 Bandung./Twitter/ smansa bandung
Lapangan basket tersedia di SMAN 1 Bandung./Twitter/ smansa bandung /

GALAMEDIANEWS - SMA Negeri 1 Bandung atau sering disebut dengan Smansa Bandung berada di wilayah Bandung Utara atau tepatnya ada di jalan ir. Haji Juanda no 93 Bandung.

Sekolah ini adalah salah satu sekolah yang banyak diminati masyarakat.

Letak sekolah di sekitar Dago mempunyai daya tarik sendiri. Selain merupakan salah satu tempat wisata di Bandung, sekolah ini sejak jaman dulu banyak menghasilkan orang-orang berprestasi di bidangnya masing-masing seperti entertainer, pengusaha, wirausaha dan lain-lain.

Baca Juga: Nonton Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 5 Sub Indo di Situs Resmi, Bukan Otakudesu

Ikatan Alumni SMANSA Bandung yang diketuai Inyo Tanius Saleh alumni angkatan 1991, juga termasuk solid. Dimana para alumni sangat mendukung program untuk kemajuan sekolah.

Setiap dua minggu sekali di lapangan parkir sekolah digelar acara Smansa on Sunday ada kegiatan olahraga, panggung musik dan Bazzar yang diikuti oleh alumni dari berbagai angkatan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bandung saat ini adalah Tuti Kurniawati mengatakan sekolah yang berdiri dilahan seluas 8,730 M²saat ini mempunyai Ruang Kelas 33, Laboratorium 4, Perpustakaan 1, Sanitasi Siswa 7 , dilengkapi dengan sarana olahraga dan masjid.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah