Daftar 7 SMA Negeri Terbaik di Sleman DIY, Rekomendasi Berdasarkan Nilai UTBK 2022

- 8 Agustus 2023, 13:38 WIB
 Ilustrasi rekomendasi SMA Negeri terbaik di Sleman.
Ilustrasi rekomendasi SMA Negeri terbaik di Sleman. /Unsplash / Ed Us / SMAN 1 Pekalongan Jawa Tengah/

GALAMEDIANEWS - Berikut adalah daftar 7 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri terbaik kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang masuk dalam 150 peringkat teratas SMA di seluruh se-Indonesia.

Ada 7 SMA Negeri di Kabupaten Sleman yang masuk dalam dalam top 150 sekolah terbaik di seluruh Indonesia berdasarkan website Lembaga Penyelenggara Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id.

Ranking tersebut dibuat berdasarkan penilaian tertinggi UTBK 2022 se-Indonesia. SMAN 1 Godean berada di peringkat yang tertinggi di antara sekolah negeri tingkat menengah di Sleman, menurut data tersebut.

Baca Juga: Terapkan 7 Hal Ini Agar Anak Tidak Jadi Korban Bullying!

Mulai dari sekarang, siswa-siswi kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ingin melanjutkan ke SMA negeri di Sleman, bisa melihat-melihat SMA terbaik mana yang akan dituju untuk tahun depan. 

Siswa-siswi pun bisa termotivasi untuk belajar lebih giat dalam mencapai cita-citanya masuk ke SMA Negeri impiannya. Orang tua juga bisa mendukung sang anak untuk mewujudkan mimpi ini dengan cara yang terbaik. 

Baca Juga: 9 Tradisi Unik Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Berbagai Daerah Indonesia, dari Pacu Kuda hingga Adu Ketangkasan

Berdasarkan nilai tertinggi UTBK tahun 2022, ada tujuh SMA Negeri di Sleman masuk dalam 150 besar se-Indonesia. Sekolah-sekolah di bawah ini bisa menjadi rujukan para orang tua dan siswa untuk pendidikan terbaik yang akan ditempuh sang siswa. 

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x