Tipe MBTI Para Presiden Indonesia Lengkap dengan Penjelasannya

- 14 Agustus 2023, 16:08 WIB
Ilustrasi Soekarno yang sedang hormat memperingati Hari Kebangkitan Pancasila./Freepik (@freepik)
Ilustrasi Soekarno yang sedang hormat memperingati Hari Kebangkitan Pancasila./Freepik (@freepik) /

GALAMEDIANEWS — Dewasa ini, warganet tak hanya menggunakan tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) sebagai alat untuk menggali kepribadian diri, namun juga untuk menebak dan menganalisis tipe MBTI tokoh-tokoh terkenal seperti artis, penyanyi, ilmuwan, bahkan pemimpin dari berbagai negara, misalkan: para presiden Amerika, Malaysia, hingga Indonesia.

Adapun deretan tipe MBTI dari para figur terkenal tersebut dimuat dalam situs Personality Database (personality-database.com).

Oleh karena itu, artikel ini akan mengulas tipe MBTI para presiden Indonesia yang dilansir dari situs Personality Database.

Baca Juga: Sudirman Said: Koalisi Perubahan untuk Persatuan Segera Umumkan Calon Cawapres Anies Baswedan

1. Soekarno - ENFJ

Tipe ENFJ terdiri dari Ekstrovert (E), Intuitif (N), Perasa (Feeling/F), dan Judgemental (J). Dilansir dari situs 16 Personalities, tipe ENFJ dijuluki sebagai “Protagonis”, karena dideskripsikan sebagai tipe pemimpin yang berkharisma, bersemangat, visioner, serta penuh percaya diri.

Selain itu, ENFJ senang memandu dan membantu orang lain untuk menciptakan lingkungan yang adil, harmonis serta saling mendukung satu sama lain.

Lalu, tak jarang tipe ini lebih mendahulukan kepentingan bersama ketimbang dirinya sendiri.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x