Siswa SPN Polda Jabar Bersih-Bersih di Lapangan Hijau, Lembaga Pendidikan Harus Steril dari Sampah

- 16 Agustus 2023, 19:10 WIB
Siswa SPN Polda Jabar lakukan kegiatan bersih-bersih yang bertempat di lapangan hijau SPN Polda Jabar
Siswa SPN Polda Jabar lakukan kegiatan bersih-bersih yang bertempat di lapangan hijau SPN Polda Jabar / Deni Supriatna /Galamedia News //
 
 
GALAMEDIANEWS - Sebanyak 600 orang anggota siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat (Jabar) melaksanakan kegiatan bersih-bersih yang bertempat di lapangan hijau SPN Polda Jabar. 
 
Komandan kompi 2B SPN Polda Jabar, Inspektur Polisi Satu (Iptu), Heru Gunawan mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh siswa SPN Polda Jabar merupakan bentuk implementasi Kampus sehat. 
 
Selain bentuk implementasi Kampus sehat, Heru juga menjelaskan, lembaga pendidikan SPN Polda Jabar harus steril dari adanya sampah. 
 
"Ini siswa melaksanakan implementasi Kampus sehat agar lingkungan pendidikan di SPN Polda Jabar steril dari sampah," ujar iptu Heru Gunawan saat ditemui dilapangan hijau SPN Polda Jabar pada Rabu, 16 Agustus 2023. 
 
 
Selanjutnya, Heru menyebutkan, anggota yang diterjunkan untuk melaksanakan bersih-bersih di lapangan hijau SPN Polda Jabar sebanyak tiga kober dengan rata-rata satu kober empat peleton. 
 
"Untuk total keseluruhan yang melaksanakan bersih-bersih sebanyak 600 orang siswa," ucap Heru. 
 
Dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini, Heru berharap, siswa SPN Polda Jabar peduli terhadap lingkungan dan terbiasa hidup bersih. 
 
"Kita harapkan agar siswa terbiasa hidup bersih dan ada kepedulian terhadap lingkungan, setidak dengan kegiatan bersih-bersih ini juga bisa menggugah masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan,"tutur Heru. 
 
 
 
Disinggung terkait memeriahkan HUT RI ke-78, Heru menyampaikan, SPN Polda Jabar akan melaksanakan berbagai lomba dan pertandingan untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023 esok. 
 
" Jadi untuk besok ada pertandingan dan perlombaan khusus ditingkat siswa, salah satunya pertandingan sarung berantai dan berbagai perlombaan, dan pastinya berhadiah," kata iptu Heru Gunawan menandaskan. ***
 
 
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x