Meriahnya Event Cosplay Anime Turut Warnai West Java Festival 2023

- 3 September 2023, 11:56 WIB
sejumlah cosplayer yang unjuk kebolehan di panggung West Java Festival 2023 
sejumlah cosplayer yang unjuk kebolehan di panggung West Java Festival 2023  /Galamedianws/Zahra Annisa Evrianda /

GALAMEDIANEWS — West Java Festival 2023 dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, pada 2-3 September 2023 dalam rangka memperingati HUT Jawa Barat.

Selama berlangsungnya acara tersebut, West Java Festival 2023 turut menghadirkan berbagai macam performa dari pop kultur, seperti event K-Pop Dance Cover serta Cosplay Anime yang siap untuk menghibur para pengunjung.

Selain itu, dilansir dari pihak West Java Festival 2023, acara Cosplay Anime dilaksanakan dalam rangka menggaet kerjasama dengan para pegiat cosplay (cosplayer) untuk meningkatkan kreativitas di Jawa Barat.

Event cosplay tersebut dibawa oleh Kerryn dan Yolanda selaku ‘master of ceremony’ (mc). Lalu, acara tersebut menghadirkan tiga orang juri cosplay, yang mana ketiga orang tersebut adalah cosplayer kancah tanah air yang santer dengan prestasinya hingga keluar negeri, yakni Dimboy Cos, Kazu Hyun, dan Vinsha D.

Baca Juga: West Java Festival 2023, Lagu Pileuleuyan Iringi Perpisahan Ridwan Kamil

Kemudian, event tersebut terbagi menjadi dua sesi. Acara tersebut diawali dengan Cosplay Performance, yakni menghadirkan 10 cosplayer terpilih untuk unjuk kebolehan performa mereka dalam beraksi layaknya adegan dari karakter fiksi yang diperankan, selama tiga menit. Setelahnya, acara dilanjut dengan Cosplay Walk Performance, yakni menghadirkan 80 cosplayer yang siap menghibur pengunjung dengan kostum serta menarik mereka selama beberapa detik di atas panggung.

Namun, dalam pantauan Galamedia, ternyata event Cosplay Anime West Java Festival 2023 tak hanya menampilkan performa dari cosplayer karakter anime, namun juga berbagai macam cosplay dari pop kultur selain karya fiksi kartun dari Jepang tersebut, misalkan dari game Arknight, Genshin Impact, Tokusatsu, hingga series Marvel dan DC Comics yang berasal dari negara Barat.

Kendati demikian, hal tersebut justru menambah kemeriahan event cosplay yang diselenggarakan, karena peserta diberi kebebasan untuk berkostum selain dari karakter anime dan tetap diperbolehkan untuk unjuk kebolehan laga di panggung.

Setelahnya, pada sore hari, pembawa acara mengumumkan pemenang dari acara cosplay tersebut.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x