APBD-P Rp 6,69 Triliun, Ini 3 Prioritas Bupati Bandung Akhir 2023: Semua Jalan Kabupaten Bandung Harus Mulus

- 11 September 2023, 18:39 WIB
APBD-P 6,69 triliun, ini 3 prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS, salah satunya jalan harus mulus akhir tahun 2023 ini./ Diskominfo
APBD-P 6,69 triliun, ini 3 prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS, salah satunya jalan harus mulus akhir tahun 2023 ini./ Diskominfo /

 

GALAMEDIANEWS - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan atau APBD-P 2023 disepakati Pemerintah Kabupaten Bandung dan DPRD sebesar Rp 6,69 triliun, Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS fokuskan pada 3 prioritas pembangunan. Salah satunya, ia menegaskan bahwa seluruh jalan di Kabupaten Bandung harus mulus akhir tahun ini.

 

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersyukur dengan angka APBD-P yang disepelakati bersama dengan pihak legislatif tersebut. Menurut Kang DS, angka tersebut bisa ditetapkan Rp 6,69 triliun karena adanya kenaikan pada nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung.

Oleh karena itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna atau Kang DS berharap proses evaluasi terhadap Rancangan APBD-P Kabupaten Bandung oleh Pj Gubernur Jawa Barat tidak memakan waktu lama, sehingga anggaran APBD Perubahan dapat efektif dilaksanakan pada Oktober, November dan Desember mendatang.

"Alhamdulillah kami bersama DPRD telah nenyepakati bahwa RAPBD Perubahan 2023 ada peningkatan dari Rp 4,7 triliun menjadi Rp 6,69 triliun karena ada penambahan PAD. Kita tinggal menunggu evaluasi dari Gubernur," tutur Bupati Bandung, Dadang Supriatna atau Kang DS usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Senin 11 September 2023.

Baca Juga: Bupati Bandung Panen 193 Penghargaan Selama 2 Tahun 4 Bulan Menjabat, Kang DS: Persembahan untuk Masyarakat

 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x