Transformasi Perguruan Tinggi, Akper Kebonjati Bakal Menjadi STIKES Tahun Depan 

- 21 September 2023, 16:04 WIB
mahasiswi Akper Kebonjati
mahasiswi Akper Kebonjati / Humas Akper Kebonjati//

GALAMEDIANEWS - Akademi Keperawatan Kebon Jati sebuah akademi yang telah melahirkan banyak lulusan terbaik di bidang Keperawatan dan telah banyak mencetak para lulusannya mampu bersaing di dunia kerja, sehingga para lulusan Akper Kebon Jati menjadi prioritas unggulan untuk diterima bekerja di banyak Rumah Sakit bertaraf nasional maupun internasional.

Direktur Akademi Keperawatan Kebon Jati, Pawit Wartono, SE., S.AB., MM mengatakan, Akper Kebon Jati ini layak untuk para calon mahasiswa, khususnya bagi mereka yang masuk kesini, selain daripada itu Akper Kebon Jati ini sangat berpengalaman di bidang pendidikan keperawatan, tentunya rekan media sudah tahu bahwa Akper Kebon Jati ini sudah berdiri sejak tahun 2000, dan selain itu ada beberapa program kami yang tidak dimiliki oleh Sekolah Akademi Keperawatan lain,” ucap Pawit kepada Wartawan, Rabu 20 September 2023. 

Ia menambahkan bahwa Visi dari Akper Kebon Jati yaitu menyelenggarakan proses pendidikan berkualitas tinggi yang mampu menciptakan suasana proses belajar mengajar yang dinamis dan inovatif dengan ilmu pengetahuan keperawatan terkini.

Akademi Keperawatan Kebon Jati yang berlokasi di Kota Bandung ini bekerjasama dengan Rumah sakit Kebon Jati dalam meningkatkan menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan fokus upaya preventif dan promotif.

Baca Juga: Kota di Jawa Barat dengan Perguruan Tinggi Biaya Hidup Termurah, Masuk Daftar 6 Besar se-Indonesia

“Salah satunya kita mempunyai rumah sakit sendiri yang sangat lengkap, yaitu Rumah Sakit Kebon Jati yang sudah diakui kualitasnya, jadi mahasiswa tidak akan mengalami kesulitan ketika melakukan praktek kerja dan alat-alat laboratorium yang lengkap. Dan sebagai informasi,"tuturnya. 

Dalam wawancara dengan awak media Direktur Akademi Keperawatan Kebonjati Pawit Wartono, SE., S.AB., MM dalam sambutan pembukaan program pengenalan kampus dan penetapan mahasiswa baru menyampaikan bahwa Akper kebonjati memiliki modal SDM yang kuat dan cukup untuk mengembangkan  akper kebonjati menjadi lebih baik, membuat lulusan yang memiliki kompentensi lebih dan siap bersaing dalam dunia pendidikan terutama pendidikan kesehatan. Bahkan di tahun ajaran 2024/2025  Akper Kebonjati akan bertranformasi menjadi STIKES dengan menambah 2 prodi baru yang saat ini proses pengajuan ijin STIKES sedang di persiapkan.

"Perubahan ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi Akademi Keperawatan Kebonjati yang lebih luas untuk mendefinisikan kegiatan penelitian dan pengabdian yang berguna bagi masyarakat kota bandung khususnya," kata Pawit. 

Dengan adanya permendikbudristek baru terkait tranformasi perguruan tinggi tentu menjadi angin segar bagi Akademi Keperawatan Kebonjati yang selama ini telah memiliki berbagai kegiatan yang sejalan dengan aturan baru ini. Kegiatan-kegiatan yang mendorong lahirnya inovasi dan direkognisi dalam standar nasional Perguruan Tinggi tentu diharapkan terus bermunculan dari  Akademi Keperawatan Kebonjati.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x