UEFA Nations : Austria Berhasil Curin Poin di Markas Norwegia

- 5 September 2020, 08:21 WIB
Austra tekuk Norwegia 2-1
Austra tekuk Norwegia 2-1 /youtube/


GALAMEDIA - Tim tuan rumah kembali tak berdaya. Kali ini Austria berhasil mencuri kemenangan 2-1 di markas Norwegia, Stadion Ullevaal, Oslo, di Divisi B Grup 1 UEFA Nations League 2020/2021 Sabtu dini hari WIB.

Michael Gregoritsch (35') membuka keunggulan Austria pada babak pertama, dan penalti Marcel Sabitzer (54') menggandakan keunggulan tim tamu. Satu-satunya gol balasan yang dapat dibukukan Norwegia dicetak oleh Erling Haaland (66'), demikian catatan laman resmi UEFA.

Austria yang tampil dominan pada babak pertama akhirnya mampu memecah kebuntuan saat Gregoritsch menyambar umpan akurat Andreas Ulmer yang diteruskan dengan sepakan voli untuk membobol gawang Norwegia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Desak Jasa Marga Tunda Kenaikan Tarif Tol Jakarta-Bandung

Norwegia mendapat hukuman penalti akibat wasit menganggap tangan Sander Berge mengenai bola umpan silang Karim Onisiwo di kotak terlarang. Sabitzer kemudian bertindak sebagai eksekutor, dan sepakan mendatarnya meluncur mulus ke gawang tanpa dapat dihentikan kiperRune Almenning Jarstein.

Masuknya Alexander Soerloth sebagai pemain pengganti segera berdampak bagi Norwegia. Baru dua menit bermain, Soerloth mengirimkan umpan silang akurat untuk disambar penyerang Borussia Dortmund Haaland. Itu merupakan gol perdana Haaland untuk timnas Norwegia.

Kemenangan itu membawa Austria memuncaki klasemen sementara Divisi B Grup 1 dengan tiga poin, sedangkan Norwegia terpuruk di dasar.

Baca Juga: US Open 2020: Cedera Paha Kiri Belum 100%, Osaka Butuh Kerja Keras ke Babak 16 Besar

Pada pertandingan di grup yang sama, Rumania ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Irlandia Utara.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah