Usai Dikabarkan Hilang di Eropa, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Kini Tiba di Indonesia

- 4 Oktober 2023, 20:30 WIB
Syahrul Yasin Limpo. / antara @retno Esnir
Syahrul Yasin Limpo. / antara @retno Esnir /

GALAMEDIANEWS – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kini dikabarkan sudah tiba di Indonesia, setelah kabar kehilangannya di Eropa sempat menimbulkan banyak spekulasi, kini Syahrul sudah tiba di tanah air.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari ini 4 Oktober 2023. Ketibaannya di Indonesia telah dikonfirmasi oleh Silmy Karim selaku Dirjen Imigrasi Kemenkumham. Silmy pun mengatakan bahwa Syahrul sudah melalui pemeriksaan imigrasi di Bandara Soekarno Hatta pada hari ini 4 Oktober 2023 pukul 18.41 WIB.

Seperti yang diketahui, Syahrul Yasin Limpo diduga terlibat kasus maling uang rakyat di Kementrian Pertanian. Keterlibatannya dalam kasus korupsi ini membuat KPK menetapkan Syahrul sebagai tersangka tindak pidana korupsi.

Baca Juga: Usul Soal Infrastruktur-Penertiban Atribut Partai ke PJ Bupati. KDM: Saya Ingin Purwakarta Indah Seperti Dulu

KPK pun sempat menggeledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo yang berada di Kebayoran baru, namun pada saat itu Syahrul gagal ditemui karena dirinya masih berada di Eropa. Syahrul Yasin Limputo pergi ke Eropa bersama pejabat negara lainnya dalam rangka kunjungan kerja di Spanyol.

Namun berbeda dengan pejabat lainnya yang tiba duluan di Indonesia, Syahrul menunda kepulangannya ke tanah air. Hal tersebut disampaikan Oleh Ahmad Sahroni selaku Bendahara Umu partai Nasdem. Ahmad juga menyebutkan bahwa terlambatnya kepulangan Syahrul disebabkan karena Syarul sedang menjalani pengobatan di luar negeri.

Kabar terkini terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dijaga oleh para polisi yang menanti kedatangan Syahrul Yasin Limpo. Para polisi berjaga di Area pintu 1 terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Syahrul pun dikabarkan tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawar Singapore Airlines.

Setelah sebelumnya Syahrul dikabarkan akan tiba ke Indonesia pada tanggal 1 Oktober 2023, namun ternyata Syahrul menunda kepulangannya dan kini tiba di Indonesia pada hari Rabu 4 Oktober 2023.

Kepulangan Syahrul Yasin Limpo yang tertunda ini karena sempat dikabarkan terpisah dari rombongan. Hal itu pun dipertegas oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi yang menyebutkan bahwa dirinya hilang kontak dan tidak bisa menghubungi Syahrul.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x