Swedia vs Prancis: Gol Tunggal Mbappe Sukses Permalukan Tuan Rumah

- 6 September 2020, 05:57 WIB
Swedia vs Prancis. (foto: twitter.com/@EURO2020)**
Swedia vs Prancis. (foto: twitter.com/@EURO2020)** /

GALAMEDIA - Prancis menaklukan tuan rumah, Swedia 1-0 berkat gol tunggal Kylian Mbappe dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 di Stadion Friend Arena, Solna, Minggu 6 September 2020.

Mbappe mencetak golnya empat menit jelang bubaran babak pertama. Ia sukses melewati hadangan dua pemain Swedia sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Swedia tampil cukup agresif melepaskan lebih banyak percobaan tembakan dibandingkan tamunya, sembilan banding tujuh. Namun hanya satu saja yang menemui sasaran.

Baca Juga: Rasulullah Ajarkan Doa Jika Sedang Dirundung Kecemasan dan Utang

Peluang itu lahir pada menit ke-89 lewat tembakan spekulasi Emil Forsberg dari tepian kotak penalti, tetapi kiper Hugo Lloris sigap mengamankan keadaan.

Sebaliknya, Prancis punya satu peluang lain untuk menggandakan keunggulan di pengujung laga ketika Victor Lindelof menjatuhkan Anthony Martial di dalam area terlarang.

Akan tetapi, Antoine Griezmann yang menjadi algojo melepaskan tembakan penalti yang melambung tinggi di atas gawang. Prancis harus puas dengan kemenangan hanya 1-0 atas Swedia.

Baca Juga: Cara Cek BLT Pegawai Bergaji di Bawah Rp 5 Juta via WhatsApp dan SMS

Kemenangan 1-0 itu hanya cukup menempatkan Prancis di urutan kedua klasemen sementara Grup A3 sebab di laga lain Portugal membekuk Kroasia 4-1.

Prancis selanjutnya akan menjamu Kroasia di Paris pada Rabu 9 September ketika pada saat bersamaan Portugal ganti bertandang ke Swedia.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x