SMA Terbaik di Kota Blitar, 2 Sekolah Ini Menjadi Top Nasional dengan Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Timur

- 18 Oktober 2023, 07:40 WIB
 SMA Terbaik di Kota Blitar, 2 Sekolah Ini Menjadi Top Nasional dengan Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Timur
SMA Terbaik di Kota Blitar, 2 Sekolah Ini Menjadi Top Nasional dengan Nilai UTBK yang Tinggi di Jawa Timur /sman3blitar.sch.id/

GALAMEDIANEWS - Kota Blitar memiliki 2 SMA terbaik, di antaranya SMA 1 Blitar dan SMA 3 Blitar. Kedua sekolah ini bahkan menjadi top nasional dengan nilai UTBK yang tinggi di Jawa Timur. SMA 1 Blitar memiliki nilai rata-rata UTBK 20222 sebesar 558,412. Kemudian disusul SMA 3 Blitar dengan nilai rata-rata UTBK sebesar 565,102. Sekolah ini bisa dikatakan sebagai SMA terbaik di Kota Blitar karena prestasi yang ditorehkannya.

Selanjutnya, Kedua sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK 2022 yang dilihat berdasarkan top 1000 sekolah terbaik se-Indonesia yang dikeluarkan Lembaga Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022.

SMA Terbaik di Kota Blitar, Jawa Timur

Berikut ini SMA terbaik di Kota Blitar dan 2 sekolah ini menjadi top nasional dengan nilai UTBK yang tinggi di Jawa Timur.

Baca Juga: 4 SMA Terbaik di Aceh yang Masuk TOP 1000 Nasional

  1. SMAN 1 BLITAR

SMAN 1 Blitar berlokasi 3 kilometer dari pusat kota atau lebih tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani No.112, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Selain menjadi top nasional karena nilai UTBK yang tinggi di Jawa Timur, sekolah ini juga menempati peringkat nasional ke-213 dan peringkat provinsi ke-23.

  1. SMAN 3 BLITAR

SMAN 3 Blitar berlokasi 2,5 kilometer dari pusat kota atau berlokasi di Jalan Bengawan Solo, Pakunden, Kec. Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x