Dua Kali Berturut-turut! Bupati Bandung Sabet Penghargaan ProKlim KLHK, Award ke-210 Selama 2,5 Tahun Menjabat

- 24 Oktober 2023, 21:49 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna raih pengharaan ProKlim KLHK dua kali berturut-turut, jadi award ke 210 selama 2,5 tahun menjabat, diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023./ Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna raih pengharaan ProKlim KLHK dua kali berturut-turut, jadi award ke 210 selama 2,5 tahun menjabat, diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023./ Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali sabet penghargaan berskala nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai Pembina Proklim (Program Kampung Iklim) Terbaik 2023. Award tersebut merupakan yang ke-210 selama 2,5 tahun menjabat sebagai kepala daerah.

Penghargaan ProKlim KLHK tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Siti Nurbaya kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Bupati Bandung Dadang Supriatna dua kali berturut-turut mendapat penghargaan ProKlim KLHK, setelah di tahun sebelumnya yakni 2022 dia mendapat award serupa. Hal ini tentu membuktikan konsistensi kinerja yang ditunjukkan beliau dalam menjalani jabatan yang diembannya selama 2,5 tahun ini.

Baca Juga: MERIAH! Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Lapangan Upakarti, Waketum PSSI Salut dengan Tim Bupati Bandung

Bupati Bandung Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS mengaku sangat bersyukur mendapat penghargaan ProKlim KLKH 2023 tersebut. Sebab itu artinya, kinerja dia dinilai berhasil dalam melakukan pembinaan dengan langkah-langkah konkret dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam upaya mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim.

Keberhasilan itu dibuktikan dengan diraihnya apresiasi oleh 17 kampung di Kabupaten Bandung yang dinilai berhasil melakukan langkah-langkah konkret untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, meningkatkan ketahanan lingkungan, dan membangun adaptasi terhadap perubahan iklim.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Ibu Menteri yang telah memberikan saya penghargaan ini. Ini tentu sebuah kebanggaan buat masyarakat Kabupaten Bandung,” ujar Kang DS usai menerima penghargaan.

Langkah Bupati Bandung dalam Upaya Adaptasi Perubahan Iklim

ProKlim sendiri merupakan program yang dilaksanakan KLHK diwujudkan dengan memberi pengakuan serta penghargaan kepada masyarakat yang telah melakukan inisiatif dan kontribusi nyata dalam upaya mengatasi perubahan iklim di tingkat tapak, seperti di tingkat desa atau kampung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna usai menerima penghargaan ProKlim KLHK 2023./Diskominfo
Bupati Bandung Dadang Supriatna usai menerima penghargaan ProKlim KLHK 2023./Diskominfo

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah