Neon Moon II Kapal Pembersih Sampah Pemberian Coldplay Diperkenalkan di Indonesia: Bantu Atasi Polusi

- 17 November 2023, 12:05 WIB
Interceptor 007 telah berhasil menyelesaikan musim badai pertamanya di LA County. Satu kapal pembersih sampah dari Coldplay akan segera diperkenalkan di Indonesia
Interceptor 007 telah berhasil menyelesaikan musim badai pertamanya di LA County. Satu kapal pembersih sampah dari Coldplay akan segera diperkenalkan di Indonesia /Instagram/ theoceancleanup/

 

GALAMEDIANEWS - Coldplay dan The Ocean Cleanup resmi mengumumkan dengan bangga pembaruan kerjasamanya dalam misi membersihkan lautan dari plasitk. Sejak tahun 2018, keduanya bekerjasama untuk mengatasi sungai-sungai yang paling berpolusi di dunia. Interceptor 005 merupakan sponsor pertama yang sukses di Malaysia.

Menyusul kesuksesan yang pertama, kali ini Coldplay mendonasikan satu kapal pembersih sampah untuk Indonesia mengatasi polusi lingkungan di Sungai Cisadane, Jakarta. Coldplay menggunakan interceptor kedua, yang saat ini sedang dalam proses perakitan dan akan segera digunakan.

Pembaharuan kerjasama diumumkan Boyan Slat, Pendiri dan CEO The Ocean Cleanup, dan para anggota Coldplay pada 15 November 2023 di Jakarta. Coldplay juga telah menayangkan cuplikan operasi The Ocean Cleanup kepada para penggemar mereka sebelum penampilan dengan membawa pesan kepada jutaan pecinta musik di seluruh dunia.

Melansir dari laman The Ocean nterceptor 005, bersama dengan Interceptor 002, telah menjadi bagian penting dari operasi The Ocean Cleanup di sungai Klang di Malaysia, dengan lebih dari 1 juta kilogram sampah yang berhasil dicegah agar tidak sampai ke lautan. Selain itu, membantu memberikan kontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Jelang Konser Coldplay, Chris Martin Malah Nyeker di Jakarta

Baik The Ocean Cleanup maupun Coldplay dengan bangga terus bekerja sama untuk mengatasi tantangan global ini dengan Neon Moon II.

"Sangat menyenangkan bagi kami untuk mengajak Coldplay bergabung dan membuat dampak yang sangat besar untuk melawan polusi plastik di Asia," kata Boyan Slat, Pendiri dan CEO The Ocean Cleanup.

Boyan Slat juga mengucap terimakasi kepada Coldplay atas bantuannya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x