KABAR BAIK! Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023, Lakukan Cek Status Penerima dengan Langkah Berikut

- 8 Desember 2023, 12:08 WIB
Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023 
Bansos BPNT Siap Cair Desember 2023  /Pixabay @5851928/

 

GALAMEDIANEWS - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode November-Desember 2023 dikabarkan akan segera cair dan manfaatnya bisa segera dirasakan para Penerima Manfaat (PM).

Bansos BPNT dikabarkan bisa cair pada bulan Desember 2023 ini. Akan tetapi untuk kepastian hari dan tanggal pencairan masih belum diumumkan pemerintah.

Bantuan Sosial BPNT ini merupakan salah satu program Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan sasaran penerima adalah keluarga kurang mampu dengan bantuan berbentuk bantuan pangan.

Bansos BPNT ini akan didapatkan oleh masyarakat yang memenuhi syarat Penerima Manfaat dan telah terdaftar dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Melalui bansos BPNT ini, masyarakat akan mendapatkan dana bantuan sosial yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan nominal sebesar Rp400 ribu hingga Rp600 ribu.

Baca Juga: Bansos BLT El Nino Cair Desember 2023 Lewat Kantor Pos: Berikut Cara Cek Status Penerima

Tidak semua masyarakat bisa menjadi Penerima Manfaat bansos BPNT. Adapun untuk melihat daftar penerima manfaat, maka bisa dilakukan pengecekan melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Salah satu syarat untuk melakukan pengecekan adalah dengan menggunakan KTP untuk verifikasi data dan mengetahui informasi pencairan.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah