Ini Ciri-Ciri KPM yang Bisa Cairkan Bansos BLT El Nino Rp1,2 juta, Klik Link Resmi untuk Cek Daftar Nama

- 21 Januari 2024, 13:30 WIB
ciri ciri KPM  yang bisa mencairkan bansos BLT El Nino senilai Rp1,2 juta
ciri ciri KPM yang bisa mencairkan bansos BLT El Nino senilai Rp1,2 juta /

 

GALAMEDIANEWS - Berikut ini adalah ciri ciri KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang bisa mencairkan bansos BLT El Nino senilai Rp1,2 juta.

Setelah tahun 2023 mengucurkan dana bansos BLT El Nino untuk membantu masyarakat yang terdampak fenomena El Nino, pada 2024 rencananya bansos ini akan bergulir kembali.

Fenomena El Nino yang melanda Indonesia menyebabkan terjadinya musim kekeringan yang panjang, sehingga mundurnya bahkan kegagalan masa panen.

Kondisi itu merugikan perekonomian masyarakat sehingga mendorong pemerintah mengucurkan kembali BLT El Nino 2024.

Pemerintah Indonesia kini tengah menggodok proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Wah! Bansos PKH, BPNT, dan BLT El Nino Pasti Cair, Ini Ciri-ciri Anda Sudah Dapat Mengambil Bantuan di PT Pos

Ditegaskan oleh pemerintah bahwa KPM yang menerima bansos BLT El Nino 2023 akan diverifikasi kembali untuk menentukan apakah tahun ini berhak menerima lagi atau tidak.

Pemerintah sudah menentukan syarat yang harus dipenuhi oleh penerima BLT El Nino 2024 dan merupakan bagian dari 18,8 juta KPM yang akan menerima BLT El Nino 2024.

Nominal dana bansos BLT El Nino tetap sama seperti 2023, yaitu Rp200.000 per bulan dan pencairan dana dijadwalkan akan berlangsung hingga bulan Juni 2024.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x