Prediksi Skor Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Head To Head, Media Asing Sebut Tim Garuda Kalah 3-0?

- 23 Januari 2024, 17:51 WIB
Indonesia akan menghadapi Jepang pada Rabu 24 Januari 2024 di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023./PSSI
Indonesia akan menghadapi Jepang pada Rabu 24 Januari 2024 di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023./PSSI /

 

GALAMEDIANEWS - Laga terakhir penyisihan Grup D pada ajang Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Jepang akan tersaji pada Rabu, 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB tepatnya di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Partai terakhir juga menjadi penentu kedua kesebelasan, untuk menentukan nasibnya menuju babak 16 besar Piala Asia 2023. Baik, Jepang maupun Indonesia keduanya sama-sama mengemas tiga poin.

Meski keduanya mengemas poin yang sama, tapi posisi runner up berhasil diduduki oleh Jepang karena tim besutan Hajime Moriyasu ini unggul selisih gol.

Baca Juga: 11 Pejabat Struktural di Disdamkar Penyelamatan Kabupaten Bandung Diambil Sumpah

Adapun tiga poin yang didapatkan kedua tim yaitu hasil dari satu kali kemenangan dan satu kekalahan. Di laga perdana Jepang berhasil mengumpulkan tiga poin setelah taklukkan Vietnam 4-2 dan kalah dari Irak 2-1.

Sedangkan di laga perdana anak asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak, 3-1 tapi skuad Garuda berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Saat ini, Tim Samurai Biru tengah menempati rangking 17 FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 142. Dan banyak yang memprediksi bahwa tim garuda akan akan kalah dari Jepang.

Meski demikian, Indonesia masih memiliki peluang atau bahkan memberikan kejutan dengan setidaknya mampu menahan imbang skuad asuhan Hajime Moriyasu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x