Top 6 SMA Terbaik Kota Solo Versi LTMPT, Diurutkan Berdasarkan Nilai UTBK 2022

- 30 Januari 2024, 07:50 WIB
MAPK Surakarta, salah satu SMA Terbaik di Solo Jawa Tengah 2024
MAPK Surakarta, salah satu SMA Terbaik di Solo Jawa Tengah 2024 / mapksolo.id/

GALAMEDIANEWS – SMA terbaik di Kota Solo Jawa Tengah pada Tahun 2024 berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi menemukan sekolah saat PPDB 2024 nanti.

Daftar beberapa SMA terbaik di Kota Solo pada tahun 2024 ini diurutkan melalui daftar rerata nilai UTBK 2022 yang telah dihimpun oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dalam Top 1000 sekolah di Indonesia.

Beberapa SMA terbaik di Kota Solo baik Negeri maupun Swasta berikut ini merupakan sederet sekolah jenjang menengah atas yang mendapatkan rerata tertinggi di Kota Solo versi LTMPT.

SMA terbaik di Kota Solo Jawa Tengah ini baik Negeri maupun Swasta berikut ini, selain unggul dalam bidang nilai UTBK yang didapatkan, ternyata juga unggul di dalam prestasi yang diraih baik tingkat daerah maupun nasional.

Sekolah favorit ini menawarkan fasilitas sarana dan prasarana yang terbilang lengkap. Dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki, siswa bisa mengembangkan kemampuan dan bakatnya dengan lebih maksimal.

Baca Juga: Menjadi Unggulan Nasional, 3 SMA Terbaik di Kota Balikpapan Bisa Menjadi Pilihan Sekolah Saat PPDB 2024

Tidak hanya itu, sekolah favorit ini juga memiliki tenaga pendidik dengan kualitas yang mumpuni di bidang masing-masing, tidak heran jika sekolah favorit mampu mencetak para lulusan andal dengan potensinya masing-masing.

Salah satu SMA terbaik di Kota Solo yang menduduki peringkat pertama adalah SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

SMA ini menempati posisi ke 6 di Provinsi Jawa Tengah dan juga mampu berada di peringkat ke 78 di tingkat nasional dengan rerata skor UTBK 2022 dengan nilai total: 584,555.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x