Pemda Bandung Barat Bakal Lunasi Tunggakan 27 Mahasiswa UIN Bandung Asal KBB Usai Terancam di DO

- 6 Februari 2024, 18:43 WIB
Kabag Kesra Hasanuddin menyebutkan Pemda Bandung Barat akan memberikan bantuan Bansos bagi 27 mahasiswa UIN Bandung yang terancam di drop out
Kabag Kesra Hasanuddin menyebutkan Pemda Bandung Barat akan memberikan bantuan Bansos bagi 27 mahasiswa UIN Bandung yang terancam di drop out /Deni Supriatna /Galamedia ///

GALAMEDIANEWS - Sebanyak 27 orang mahasiswa dari Universitas Islami Negeri (UIN) asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat. Jawa Barat. 

Pasalnya 27 mahasiswa UIN Bandung asal KBB tersebut terancam di drop out (DO) pihak UIN Bandung. Sebab, menunggak pembayaran 5 semester. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Hasanudin mengatakan, 27 mahasiswa UIN Bandung asal Bandung Barat tersebut terhambat dalam masalah pembiayaan semester. Namun, tidak termasuk bagian penerima beasiswa dari Pemda Bandung Barat

Dijelaskan Hasanudin, 27 mahasiswa UIN Bandung itupun sebelumnya berjumlah 50 orang. Namun saat ini sisanya berjumlah 27 orang dan berasal dari kalangan keluarga tidak mampu. 

Baca Juga: Terbaru! 7 Universitas Terbaik di Bandung Jawa Barat Tahun 2024 Versi EduRank

" Dari total 50 mahasiswa, sisanya 28 orang, tetapi yang 1 orang merupakan dari keluarga mampu. Sedangkan 27 mahasiswa dari keluarga tidak mampu," ujar Kabag Kesra, Hasanudin pada Selasa, 6 Februari 2024.  

Menurutnya, Pemda Bandung Barat sudah berusaha memberikan bantuan. Sebab, setiap tahunnya sudah disediakan hibah untuk beasiswa melalui UIN Bandung. 

Meski demikian, kata Hasanuddin, karena prosedurnya dianggap tidak memenuhi Peraturan Bupati (Perbup) tentang beasiswa. Maka, setiap dana yang disiapkan tidak terserap. 

"Berdasarkan saran dari BPKP dan BPK. Karena tidak memenuhi akhirnya tidak terserap," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x