Menparekraf: Okupansi Hotel Saat Libur Imlek dan Isra Miraj Capai 80 Persen

- 15 Februari 2024, 10:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. /Biro pers setpres /

GALAMEDIANEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan selama masa libur panjang Imlek dan Isra miraj okupansi hotel mencapai hingga 80 persen di berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Dalam "The Weekly Brief with Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat), Menparekraf Sandiaga mengatakan, selama periode long weekend Imlek dan Isra miraj Nabi Muhammad SAW pada 7-11 Februari 2024, hampir seluruh destinasi pariwisata dipenuhi wisatawan.

Baca Juga: Spoiler Tambahan!! Manga One Piece Chapter 1107: Pertarungan di Egghead Makin Memanas

Baca Juga: CATAT! 9 Rekomendasi Film Netflix Terbaru 2024, Avatar The Last Airbender hingga Einstein and the Bomb

Bahkan, di periode tersebut terjadi lonjakan pemesanan tiket transportasi dan akomodasi, penjualan produk kuliner, restoran, kafe, serta penjualan cinderamata dan oleh-oleh.

Berdasarkan informasi dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), okupansi hotel naik hingga 80 persen di sejumlah destinasi wisata di Indonesia seperti di Sumatra Barat, Riau, kawasan Pantai Utara dan Selatan Jawa, hingga Bali.

Sementara itu, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, ada sekitar 1 juta pergerakan moda angkutan darat, 1,2 juta pergerakan moda angkutan udara, 540 ribu pergerakan moda angkutan laut, dan 1,4 juta pergerakan moda angkutan kereta api selama masa libur panjang Imlek dan Isra Miraj.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam Usai Pemilu 2024 Alami Kenaikan

Baca Juga: Ratusan Juta Serangan ke Semua Situs Milik KPU, Pengaruhi Data Pemilu 2024?

“Destinasi-destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat libur panjang Imlek ini adalah destinasi-destinasi favorit seperti Bandung, Yogyakarta, sejumlah destinasi di Jawa Timur, dan Bali,” katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x