Mudik Gratis 2024 Kementerian Perhubungan, Segera Daftar Catat Tanggalnya!

- 2 Maret 2024, 13:14 WIB
Program mudik gratis 2024 kementerian perhubungan/ Tangkapan layar poster pengumuman mudik gratis Instagram @ditjenperkeretaapian//
Program mudik gratis 2024 kementerian perhubungan/ Tangkapan layar poster pengumuman mudik gratis Instagram @ditjenperkeretaapian// /

 

GALAMEDIANEWS – Mudik ke kampung halaman telah menjadi budaya yang seakan wajib dilakukan, oleh masyarakat Indonesia yang jauh dari orang tuanya.

Menjelang hari libur Lebaran lonjakan pemudik yang memakai kendaraan pribadi, akan memadati ruas-ruas jalan jalur mudik. Tidak heran mengapa ketika musim mudik lebaran, kemacetan parah dan tingginya angka kecelakaan sulit untuk terelakan.

Program Angkutan Mudik Gratis Lebaran 2024, diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (kemenhub). Tujuannya adalah dalam rangka dapat menekan jumlah pemudik dengan sepeda motor, mengingat potensi kecelakaan yang tinggi.

Baca Juga: 5 Pesan MUI dalam Menyambut Bulan Ramadhan 1445 H

Masyarakat pun dihimbau untuk menggunakan transportasi umum, atau memanfaatkan program mudik ini.

“Kami mengajak masyarakat bergabung dalam program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, di Jakarta, pada Kamis, 29 Februari 2024.

“Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan,” kata Adita.

“Kami tidak bosan-bosannya juga menghimbau masyarakat agar seyogyanya tidak melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor karena berpotensi tinggi terjadi kecelakaan. Kami berharap masyarakat mudik menggunakan angkutan umum atau memanfaatkan program mudik gratis ini,” sebut Adita.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: dephub.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x