Hujan Promo di Hari Spesial Gajian, Penjual Makin Bergairah Raih Untung Jelang Lebaran

- 28 Maret 2024, 00:12 WIB
Promo special gajian di Baso Tjap Haji Kota Bandung yang tidak pernah sepi pembeli.
Promo special gajian di Baso Tjap Haji Kota Bandung yang tidak pernah sepi pembeli. /Dok. M. Bayu Pratama/PRMN/

GALAMEDIA – Bulan Maret tinggal menghitung hari. Banyak perusahaan yang sudah mencairkan gaji maupun Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya. Daya beli masyarakat pun selalu meningkat di setiap akhir bulan selepas gajian, terlebih akhir bulan ini terasa spesial karena akan bersambut dengan libur Hari Raya Lebaran.

Restoran, mall hingga pusat perbelanjaan mulai diramaikan oleh orang tua hingga anak muda yang ingin berbuka puasa bersama orang terdekat maupun membeli baju lebaran yang sudah menjadi tradisi wajib bagi Umat Islam di Indonesia. Untuk menggairahkan daya beli masyarakat, seringkali penjual bekerja sama dengan fintech maupun perbankan memberikan diskon hingga penawaran di luar nalar.

Masyarakat pun banyak yang mencari tahu berbagai penawaran menarik di hari spesial gajian maupun menjelang hari raya lebaran untuk mereka beli. Salah satunya adalah Vania (25). Vania mengaku rutin berburu promo setiap akhir bulan, termasuk tempat makan yang tengah dikunjunginya saat itu yakni kedai baso Tjap Haji. Pada saat mau bayar dengan kartu debit BRI yang dipunyanya, ternyata sedang ada promo.

“Ke baso Tjap Haji lagi setelah lihat di akun promo BRI Bandung, ternyata sedang ada potongan harga kalau transaksi menggunakan Debit BRI atau aplikasi BRImo,” ujar Vania saat ditemui di kedai baso Tjap Haji yang terletak di jalan Burangrang.

Vania mengaku sudah lama dirinya tidak ke kedai baso Tjap Haji karena kesibukan yang dimilikinya. “Kebetulan banget lagi ada promo, jadi langsung ke sini deh sama keluarga,” sambungnya.

Sementara itu, menurut kasir di baso Tjap Haji, Devi (35) menyampaikan bahwa adanya peningkatan transaksi pembeli menggunakan debit BRI. “Ada peningkatan ya, apalagi kalau akhir bulan kaya gini, banyak pembeli yang berbuka puasa di Tjap Haji,” ucap Devi.

Bonus potongan harga Rp30.000 di kedai baso Tjap Haji akan berakhir di 31 Maret 2024. Nasabah BRI yang ingin mendapatkan potongan harga tersebut wajib melakukan transaksi pembelian minimum Rp200.000 dan tidak berlaku kelipatan. Tentu, potongan harga ini menggiurkan bagi pecinta baso yang menjadikan Tjap Haji sebagai salah satu warung baso yang wajib dikunjungi di Bandung.

Ada yang Gratis di Toko Jajanan Viral Ini

Tidak hanya di baso Tjap Haji, ada juga toko kue Cheesecuit yang menawarkan keuntungan menarik bagi pembelinya yang bertransaksi menggunakan kartu debit maupun kredit BRI. Salah satu yang ditemui tim Galamedia pada Rabu, 27 Maret 2024 adalah Rahma (30). Rahma yang kala itu sedang menyelesaikan pembayarannya menggunakan debit BRI menceritakan sedikit kesannya saat menggunakan keuntungan dari BRI di gerai Cheesecuit Buah Batu.

“Tadinya mau beli hampers buat lebaran kan karena keluarga pada suka keju. Eh tapi pas dateng ada informasi kalau kita beli 3 produk hampers dari Cheesecuit dapat 1 produk cheesecuit gratis. Alhamdulillah, aku punya kartu Brizzi, jadinya kepake deh,” ucap Rahma. Keuntungan ini bisa didapatkan oleh nasabah BRI sampai 15 Juni 2024.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x