HATI-HATI!!! Balon Udara Jatuh Disusul Letusan Petasan Akibatkan Lima Rumah dan Sebuah Mobil Alami Kerusakan!

- 13 April 2024, 00:54 WIB
Sebuah mobil rusak ringan akibat balon udara jatuh di Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2024). ANTARA/Heru Suyitno/aa.
Sebuah mobil rusak ringan akibat balon udara jatuh di Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2024). ANTARA/Heru Suyitno/aa. /


GALAMEDIANEWS - Sedikitnya lima unit rumah mengalami rusak ringan dan satu unit mobil Daihatsu Sigra mengalami kerusakan menyusul jatuhnya sebuah balon udara berdiameter 3 meter, di Perumahan Pesona Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (12/4).

Menurut Kapolsek Mertoyudan AKP Winadi di Magelang, Jumat, balon udara yang coba diterbangkan oleh warga setempat ternyata gagal terbang dan akhirnya terjatuh. Sialnya, karena di balon udara itu juga dipasangi sejumlah petasan dengan ukuran bervariasi, maka saat terjatuh langsung disusul munculnya ledakan dari petasan tersebut.

"Ada beberapa petasan yang meledak di seputar tempat kejadian perkara, kemudian menyebabkan lima rumah rusak ringan terdampak dari ledakan mercon itu dan satu mobil Sigra rusak ringan. Untuk korban jiwa tidak ada. Untuk sementara kami melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Baca Juga: UPDATE INFO!!! Pengemudi Bus Rosalia Indah Ditetapkan Menjadi Tersangka Karena Lalai Mengantuk Saat Mengemudi!

Suara Ledakan Balon Udara Yang Terjatuh Sangat Keras Disusul Munculnya Percikan Api dari Letusan Petasan

Lebih jauh, Winadi mengatakan pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain 45 petasan ukuran kecil yang belum meledak. "Diameter balon udara kira-kira sekitar tiga meter, dengan lingkaran dari bambu," katanya.

Sementara itu pemilik mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi AD 1325 JS, Isnovika (36) warga Sukoharjo mengatakan, sesaat sebelum kejadian, ia tengah memanaskan kendaraannya karena akan dipakai untuk pergi ke makam di daerahGiriloyo.

Namun, ia mengaku kaget saat akan memundurkan mobilnya, tiba-tiba ada balon udara yang terjatuh tepat di depan kendaraannya. "Jadi meletus di depan mobil. Balon udara jatuh terus meletus. Sempat lihat percikan api, saya pas di jalan mau ngambil mobil mundurin," katanya.

Menurut Isnovika, suara ledakan dari balon udara tersebut terdengar sangat keras yang disusul munculnya percikan api dari letusan petasan. "Letusan besar, percikan api lebih besar karena banyak petasannya," katanya.

Sedangkan soal kerusakan mobil, lanjut dia, di antaranya kaca depan mobil mengalami kerusakan. Kemudian bemper dan vlog rem bawah yang terlepas semua, serta lampu kirinya pecah. "Interior rusak, untung tidak ada siapa-siapa di dalamnya, cuman mesin mobil masih menyala," kata dia.***

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x