Belanja di Bandung Tanpa Risau, Tarif Parkir Mall di Dekat Pintu Tol Ini Hanya Rp1

- 22 April 2024, 16:25 WIB
Mall dekat tol Pasteur Bandung, D’Botanica memiliki tarif parkir spesial untuk pengguna BRImo yakni hanya Rp1 saja.
Mall dekat tol Pasteur Bandung, D’Botanica memiliki tarif parkir spesial untuk pengguna BRImo yakni hanya Rp1 saja. /M. Bayu Pratama/PRMN/

GALAMEDIA - Petugas berbaju oranye terlihat tengah sibuk mengarahkan pengendara ke  lokasi pintu masuk parkir salah satu mall yang terletak dekat dengan gerbang tol Pasteur, Kota Bandung. Sebelum masuk ke dalam mall, pengendara disambut suara ‘gaib’ wanita saat menunggu karcis parkir keluar dari mesin otomatis.

Namun tidak langsung masuk, pengendara terpaksa berhenti sejenak untuk melihat sebuah poster yang terpasang di palang otomatis dengan tulisan “parkir Rp1” yang semakin  membuat penasaran. Karena antrean kendaraan sudah mengulur cukup panjang di akhir pekan kemarin, pengendara tidak dapat melihat jelas detail informasi yang terpasang di palang tersebut.

Setelah selesai memarkirkan kendaraan, tim Galamedia bertanya kepada petugas parkir yang berada di lantai P1 tentang informasi mengenai kebenaran parkir Rp1 di mall D’Botanica Bandung. “Benar mas, untuk pembayaran dua jam pertama hanya Rp1 dengan kartu elektronik dari BRI (BRIZZI),” ucap Agus (29), salah satu petugas parkir Centre Park di D’Botanica.

Informasi dari Agus tersebut adalah kabar baik bagi penikmat mall di Bandung, terlebih aksesnya yang hanya berjarak 500 meter dari gerbang tol Pasteur, Kota Bandung. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Dr. Djunjunan ini juga memiliki banyak fasilitas yang membuat nyaman pengunjung.

Biaya parkir seringkali menjadi salah satu pertimbangan masyarakat saat hendak berlama-lama di sebuah pusat perbelanjaan. Rata-rata tarif parkir per jam yang mahal menjdi alasan bagi pengunjung untuk menentukan lamanya waktu saat berbelanja, bermain atau hanya sekadar untuk cuci mata.

Agus menjelaskan untuk pembayaran parkir Rp1 hanya berlaku untuk dua jam pertama dan tidak berlaku kelipatan. “Bagi motor/mobil bisa menggunakan kartu BRIZZI yang dipunya dengan cara tap pada saat datang dan keluar dari D’Botanica. Promo ini hanya berlaku satu kali transaksi per hari untuk satu kartu,” sambung Agus. Promo ini sendiri berakhir pada akhir April 2024 dan menjadi pilihan pembayaran yang efektif pada saat bulan Ramadhan kemarin.

Salah satu pengunjung yang juga pengguna BRIZZI, Asep (54), yang kami temui setelah memarkirkan kendaraannya di lantai P5 D’Botanica mengaku baru mengetahui promo tersebut. “Wah, saya baru tahu informasinya. Sudah cukup lama sih pakai BRIZZI, tapi baru pertama kali tahu ada promo pembayaran parkir yang Cuma Rp1 di mall ini,” ucap Asep.

Tampil Lebih Fresh, D’Botanica Bandung Jadi Pilihan Destinasi Favorit Keluarga

Banyak aktivitas ruang publik yang diadakan di mall D’Botanica sebagai salah satu destinasi favorit masyarakat Bandung.
Banyak aktivitas ruang publik yang diadakan di mall D’Botanica sebagai salah satu destinasi favorit masyarakat Bandung.
 

D’Botanica Bandung menjadi salah satu mall di Bandung yang menjadi destinasi favorit keluarga saat akhir pekan. Mall seluas 42.000 meter persegi ini tampil lebih fresh di masa new normal. Mall yang sebelumnya bernama Bandung Trade Center ini, kini tampil dengan konsep green living yang dipenuhi oleh banyak tanaman di setiap sudut mallnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x