Dekorasi Rumah Minimalis untuk Keluarga Baru ala Dua Hati Biru, Bayar di Tempat Ini Dapat Potongan Harga

- 28 April 2024, 21:25 WIB
Dekorasi interior rumah minimalis ala keluarga kecil Bima dan Dara di film Dua Hati Biru bisa dicari di Dekoruma dengan potongan harga dari BRI.
Dekorasi interior rumah minimalis ala keluarga kecil Bima dan Dara di film Dua Hati Biru bisa dicari di Dekoruma dengan potongan harga dari BRI. /Dok. Tangkapan layar Instagram Starvision Plus/

GALAMEDIA – Polemik keluarga kecil Bima (Angga Yunanda) dan Dara (Aisha Nurra Datau) menjadi bahan obrolan masyarakat yang nampaknya relate dengan permasalahan perkotaan sehari-hari. Tinggal mandiri di rumah kecil yang terletak di gang sempit menjadi derita Bima dan Dara yang tengah menjalani peran baru sebagai orang tua di film Dua Hati Biru. Gaji yang tak seberapa dan dilema masalah sandwich generation menjadi pemikiran orang tua baru di perkotaan saat ini. Lahan yang terbatas atau harga rumah yang semakin mahal menjadi dilema mereka hingga memutuskan untuk memilih hunian minimalis seperti yang dialami Dara dan Bima dalam film Dua Hati Biru.

Untuk memenuhi isi rumah, semakin sedikit pasutri yang memilih penjual-penjual mebel pinggir jalan. Karena barang-barang yang dijajakan di pinggir jalan berukuran besar dan terkesan tradisional sehingga tidak cocok dengan konsep rumah minimalis yang belakangan banyak dipilih. Mereka lebih memilih untuk belanja perabotan rumah tangga di toko-toko furnitur modern dengan harga terjangkau.    

Sekilas jika diamati, hal itu juga yang dipilih oleh Bima dan Dara dalam mendesain rumah kecilnya agar tetap terlihat estetik dalam film lanjutan Dua Garis Biru. Alhasil kesan tinggal di gang sempit tidak terlalu terlihat saat memasuki rumah mereka yang berada di gang sempit. Sutradara Dua Hati Biru, Gina S. Noer dalam wawancaranya di YouTube Starvision membocorkan rasa penasaran penonton tentang bagaimana penyusunan set estetik di rumah minimalis milik Bima dan Dara.

“Kami memilih Dekoruma sebagai mitra penyedia kebutuhan set lokasi syuting yang estetik. Kami tidak salah pilih karena furnitur-furnitur milik Dekoruma sangat fleksibel dengan desain minimalis bergaya Japanese design,” ucap Gina S. Noer dalam Behind The Scene Dua Hati Biru Extended.

Pilihan Toko Furnitur untuk Dekorasi Hunian Minimalis

Berbagai promo menarik ditawarkan Dekoruma hingga Selma dengan menggunakan pembayaran kartu kredit BRI.
Berbagai promo menarik ditawarkan Dekoruma hingga Selma dengan menggunakan pembayaran kartu kredit BRI.

Tidak hanya di film saja, pergeseran preferensi belanja perabotan rumah mulai bergeser dari toko mebel pinggir jalan ke dalam ruangan yang menawarkan pengalaman seperti di rumah. Pengunjung dibawa untuk menyusuri setiap sudut di dalam toko furnitur modern seperti layaknya di rumah sendiri. Mereka bisa mengamati pemilihan hingga penempatan barang sebagai ide dalam mendesain rumah mereka sendiri. Salah satunya di toko furnitur asal Jepang yakni Dekoruma.  

Rina (44) bersama anaknya menceritakan alasannya belanja perabotan rumah tangga di Dekoruma Pasir Kaliki bersama putrinya. Rina tampak detail mengamati dekorasi setiap lantai Dekoruma yang dibagi berdasarkan tema ruangan-ruangan di rumah.

“Saya sedang mencari ide untuk mendekorasi rumah. Sudah sempat ke IKEA, sekarang mencari pengalaman baru di Dekoruma. Dekorasinya bagus ya, jadi kepikiran mau beli barang apa untuk mengisi kamar anak saya,” ucap Rina saat berbincang santai dengan tim Galamedia.

Pengunjung lain, Ismail (35) bersama keluarga kecilnya juga tengah mencari ide untuk mendekorasi kamar anak-anaknya. “Saya sedang mencari desain kamar yang cerah namun tetap kids-friendly agar anak-anak nyaman di rumah,” katanya.  

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x