Penumpang Whoosh Meningkat 28 Persen, 20 Ribu Lebih Tiket Terjual Jelang Libur Panjang Akhir Pekan Ini!

- 9 Mei 2024, 17:07 WIB
Lonjakan penumpang Whoosh meningkat. Bahkan lebih dari 20 ribu tiket habis terjual menjelang libur panjang 2024 /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Lonjakan penumpang Whoosh meningkat. Bahkan lebih dari 20 ribu tiket habis terjual menjelang libur panjang 2024 /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Memasuki masa libur panjang akhir pekan kali ini peningkatan sudah mulai terlihat sejak Rabu 8 Mei 2024. Pada periode tersebut, KCIC telah memberangkatkan sebanyak 20.454 penumpang meningkat 28% dibandingkan keberangkatan Selasa 7 Mei.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, KCIC sudah mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang dengan pengoperasian sebanyak 48 Perjalanan Whoosh per hari.

Menurut Eva, untuk keberangkatan Kamis 9 Mei 2024, hingga pukul 11.00 WIB tercatat 16 ribu tiket telah terjual. Bahkan, jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat, mengingat penjualan tiket hingga keberangkatan kereta terakhir pada pukul 20.30 WIB masih berlangsung.

Baca Juga: Tim Pengaman PT KAI Daop 2 Bandung Ringkus 3 Pelaku Pencurian Rel di Petak Jalan Warung Bandrek-Bumiwaluya

"Penumpang diprediksi akan kembali mencapai angka 20 Ribu," ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa pada Kamis, 9 Mei 2024.

Dijelaskan Eva, terdapat sejumlah Jadwal favorit yang okupansinya sudah mencapai 100 persen, khususnya pada jadwal keberangkatan kereta mulai pukul 06.40 WIB s.d 15.35 WIB dari Stasiun Halim menuju Padalarang maupun Tegalluar.

"Mayoritas penumpang keberangkatan Halim turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung," ucapnya.

Baca Juga: Malaysia Healthcare Expo Hadirkan Belasan RS Terbaik Negeri Jiran di d'Botanica Mall Bandung

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah