Universitas Indonesia Membuka Pendaftaran Panitia Penjaringan Calon Rektor

- 24 Mei 2024, 11:10 WIB
Gedung Rektorat Universitas Indonesia (UI).
Gedung Rektorat Universitas Indonesia (UI). /Pikiran Rakyat/Ahlaqul Karima Yawan/

GALAMEDIANEWS - Universitas Indonesia (UI) akan memiliki rektor baru, saat ini semua akan berproses untuk menuju ke pemilihan rektor.

Majelis Wali Amanat (MWA) UI melalui Panitia Khusus Pemilihan Rektor (Pansus Pilrek) membuka pendaftaran Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor UI (P3CR UI) periode 2024–2029.

Baca Juga: Rekomendasi Kafe di Bandung Tempat Nongkrong KPopers, Harga Makanan Mulai dari Rp 7 Ribu

Ketua Pansus Pilrek UI Prof. Dr. Bambang Wibawarta, M.A. Jumat (24/5/2024) menyampaikan bahwa UI bersiap memilih rektor yang mampu mewujudkan visi dan misi UI menjadi perguruan tinggi yang mandiri sekaligus unggul di kancah global.

”Salah satu tahapan dalam proses ini adalah pembentukan tim ad hoc P3CR UI yang nantinya terdiri atas 13 sosok lintas sektor, baik berasal dari civitas akademika UI maupun masyarakat luas, mewakili unsur dosen, mahasiswa, masyarakat serta tenaga kependidikan,” ujar Bambang lebih lanjut.

Dirinya mengatakan, dari total 13 orang tersebut terdiri dari tujuh orang perwakilan dosen tetap dengan jabatan fungsional minimal lektor, dua orang wakil mahasiswa sarjana dan pascasarjana, dua orang wakil tenaga kependidikan tetap, dua orang unsur masyarakat yang merupakan alumni UI dan wakil masyarakat yang memiliki keahlian serta berpengalaman dalam rekrutmen pimpinan suatu organisasi.

Baca Juga: Subak Bengkel Tabanan Menjadi Percontohan Ekohidrologi Oleh UNESCO

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Ini Sarankan PSSI Bentuk Timnas Indonesia B untuk Hadapi Asean Cup

“Anggota P3CR harus punya kompetensi dan memahami pengelolaan universitas dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup manajemen pendidikan tinggi, tata kelola, manajemen sumber daya manusia (SDM), manajemen keuangan, kewirausahaan, dan sebagainya,” ungkap Bambang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah