Kawasan Teras Cikapundung Bandung Terdapat Kemiripan Dengan Seoul Korea Selatan

- 26 Mei 2024, 18:15 WIB
Suasana Teras Cikapundung, Bandung, Sabtu (25/5/2024)/ANTARA/HO-Pemkot Bandung/
Suasana Teras Cikapundung, Bandung, Sabtu (25/5/2024)/ANTARA/HO-Pemkot Bandung/ /

GALAMEDIANEWS – Bandung memiliki tempat yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Teras Cikapundung.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengungkapkan kawasan Teras Cikapundung yang baru selesai dibenahi dan kembali dibuka Sabtu ini, mirip di Seoul, ibu kota Korea Selatan.

"Kalau dilihat, di sini mirip di Seoul, Korea Selatan. Natural, alami. Kawasan lainnya seperti di Braga, kita tata bertahap untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," kata Bey di Bandung, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga: Kegiatan Bersih-bersih Sulap Teras Cikapundung Kembali Menjadi Semakin Kinclong

Teras Cikapundung, kembali diaktifkan menjadi kawasan wisata, lewat diluncurkannya Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung (Gemericik) pada Sabtu ini.

Pemkot Bandung bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dan sejumlah komunitas telah membenahi Teras Cikapundung, dengan perbaikan beberapa fasilitas.

Bey memiliki harapan agar Teras Cikapundung terus dibenahi, tak hanya fasilitas, tetapi juga acara yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Teras Cikapundung.

"Ini harus terus berbenah. Disbudpar menyiapkan kesenian lokal. Bahkan kalau bisa selain musik tradisional, ada musik seperti musik jazz dan sebagainya, karena musisi di Kota Bandung banyak. Kemudian warga bisa keluar rumah dan menikmati Bandung segar, nyaman dan lebih baik," ujar Bey lebih lanjut.

Lokasi Teras Cikapundung cukup strategis. Lokasinya tidak jauh dari kawasan Forest Walk Babakan Siliwangi, sehingga pengunjung bisa menikmati dua kawasan asri tanpa dipungut biaya.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah