Libur Panjang Idul Adha 2024, PT KAI Sediakan 923 Ribu Kursi dan 88 Persen Sudah Terisi

- 15 Juni 2024, 20:56 WIB
Minat masyarakat menggunakan transportasi Kereta Api untuk mengisi liburan panjang Idul Adha 2024 cukup tinggi, dari 923 ribu kursi yang disediakan PT KAI sebanyak 88 persen telah habis dipesan.
Minat masyarakat menggunakan transportasi Kereta Api untuk mengisi liburan panjang Idul Adha 2024 cukup tinggi, dari 923 ribu kursi yang disediakan PT KAI sebanyak 88 persen telah habis dipesan. /GALAMEDIANEWS/heriyanto/

GALAMEDIANEWS – Libur panjang Hari Raya Idul Adha 2024 rute favorit perjalanan Kereta Api diminati masyarakat. Sebanyak 923 ribu tempat duduk yang disediakan PT Kereta Api Indonesia, sebanyak 88 persen telah terisi atau di pesan.

“Pada musim libur panjang Idul Adha tahun ini rute favorit banyak diminati masyarakat untuk berwisata. Tempat tujuan favorit masyarakat tersebut,  Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Solo, dan Jakarta-Bandung,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya kepada wartawan di Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 15 Juni 2024. 

Dikatakan Menhub Budi Karya Sumadi, Kemenhub mencatat 923.000 tempat duduk Kereta Api (KA) telah terisi pada periode libur panjang Iduladha 2024. “Berdasarkan pantauan kami bersama PT KAI, terpantau dari 923 ribu kursi yang tersedia sebanyak 88 persen telah terisi atau di pesan," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: PT KAI Daop 2 Tambah Tiga Perjalanan Kereta Api Jelang Libur Idul Adha 1445 Hijriah, Yuk Cek Tujuan mana Saja!

Dikatakan Budi Karya Sumadi, pihaknya sangat mengapresiasi  PT KAI terkait hal tersebut, khususnya pada pelayanan libur panjang Idul Adha 2024. “Tingginya minat masyarakat menggunakan transportasi umum Kereta Api menunjukan bahwa pelayanan PT KAI sudah baik,” kata Budi Karya Sumadi.

Untuk mengatisipasi tingginya minat masyarakat pengguna Ketera Api menurut Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, PT KAI mengoperasikan 1.849 perjalan KA selama lima hari. Sehingga rata-rata 370 perjalanan perkereta api dalam satu hari. 

"Melengkapi keterangan Menteri Perhubungan bahwa saya berterima kasih, karena telah bersama-sama memantau musim liburan atau pada 14-18 Juni. Kapasitas yang kita operasikan sebanyak 923 ribu tempat duduk, dan sampai 15 Juni telah laku terjual 810 ribu,” pungkas Didiek Hartantyo.***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah