Jelang Laga Grup G, Messi Ungkap Seperti Apa Rasanya Liga Champions Tanpa Ronaldo

- 27 Oktober 2020, 16:06 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari.  Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari. Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020. /instagram.com/fcbarcelona/

GALAMEDIA - Lionel Messi berharap musuh lamanya Cristiano Ronaldo bisa tampil di laga lanjutan Grup G Liga Champions saat Bercelona mendatangi kandang Juventus.

Saat ini Juventus berupaya meyakinkan UEFA dengan laporan medis teranyar Ronaldo yang untuk kali kedua masih dinyatakan positif  corona.

Sesuai protokol pemain harus dinyatakan negatif Covid-19 seminggu sebelum laga. Juve menegaskan meski tes terakhir akhir pekan lalu Ronaldo masih positif, namun kadar virus dalam darahnya dinyatakan sangat rendah.

Baca Juga: Sambut Libur Maulid Nabi Muhammad, Polda Jabar Terjunkan 14 Ribu Personel di Wilayah Jabar

Dikutip Galamedia dari DailyMail pekan ini, menanggapi kans Ronaldo menghadapinya untuk kali pertama di ajang Champions sejak sembilan tahun lalu, Messi berharap kapten timnas  Portugal itu segera pulih.

Alasannya, laga tanpa Ronaldo akan sangat berbeda. Kepada DAZN La Pulga mengatakan, “Jelas saat Ronaldo masih membela Real Madrid laga-laga menghadapinya sangat istimewa. Pertandingan melawan Madris selalu istimewa tapi Cristiano membawa perbedaan signifikan.”

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda: Ini Pesan Megawati Untuk Para Pemuda

Dinyatakan positif pada 13 Oktober lalu usai menjalani laga bersama Portugal, Ronaldo langsung dikarantina dan absen membela Juventus saat berlaga menghadapi Crotone dan Dynamo Kiev.

Bos baru Juve Andrea Pirlo sangat berharap CR7 dapat diizinkan untuk kembali tampil dan menambah satu lagi catatan pertemuan mendebarkannya dengan Messi.

Namun bagaimanapun memaksakan eks Manchester United itu tanpa mengindahkan protokol Covid-19 UEFA dapat menjadikan laga Grup G ini dalam bahaya serius.

Baca Juga: China vs India, Fakta Mengerikan Baku Hantam di Himalaya Bisa Berujung Perang Nuklir

Ditanya mengenai persaingannya dengan Ronaldo di La Liga, Messi menegaskan, “Fase itu sudah lewat, kami menantikan tantangan baru seperti Rabu (Kamis WIB) ini dan kami berharap Cristiano bisa tampil, pulih  dari Covid.”

Messi melanjutkan, “Rivalitas dengan Cristiano dulu merupakan duel spesial yang akan bertahan selamanya.. tidak mudah mempertahankan level seperti kala itu untuk waktu yang lama.”

La Pulga juga mengungkap faktor klub di mana keduanya bergabung turut memengaruhi level performa keduantya.

Baca Juga: Grab Hadirkan 3 Solusi Baru untuk UMKM Indonesia

“Real Madrid dan Barcelona dua klub terkuat di dunia. Bersaing di level sama selama bertahun-tahun dengan Cristiano akan menjadi sesuatu yang abadi.”

“Secara pribadi duel kami membawa pengaruh positif dan orang-orang menikmatinya. Tak hanya Barcelonista atau Madridista tapi pencinta bola pada umumnya.”

Hingga tak lagi satu liga, perdebatan sengit soal siapa di antara dua superstar ini layak mengklaim gelar pemain terbaik di dunia, bahkan  mungkin dalam sejarah masih berlanjut hingga saat ini.

Keduanya mendominasi 11 edisi Ballon d'Or dengan Messi yang mengoleksi enam di antaranya untuk sementara unggul atas CR7.

Juventus berharap UEFA akan memberi mereka izin untuk menguji Ronaldo sekali lagi 48 jam sebelum pertandingan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x