Ini yang Dilakukan Satgas Yonif 413 Kostrad Dalam Pencegahan Covid-19 di Papua

- 11 November 2020, 12:54 WIB
Salah seorang petugas Satgas Yonif 413 Kostrad tengah mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Papua
Salah seorang petugas Satgas Yonif 413 Kostrad tengah mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Papua /Puspen TNI/

GALAMEDIA - Dalam upaya pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjamur di seluruh wilayah Indonesia, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad tak putus asa dalam mensosialisasikan cara pencegahan Covid-19 di daerah Operasi Sektor Utara Papua Khususnya Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu 11 November 2020.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pos Kout KM 31 tersebut merupakan konsistensi Satgas dalam membantu pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona.

Baca Juga: Siapkan Kuota, Ini Tujuh Drama Korea for Beginners

"Kami tidak lelah sedikitpun untuk terus memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Perbatasan. Kita ketahui bersama bahwa masyarakat yang ada di wilayah kami memiliki keterbatasan pengetahuan dan informasi mengenai Covid-19, sehingga kami tergerak untuk mensosialisasikannya," ucap Dansatgas.

Sementara itu, Lettu Arm Agung Herdiawan selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa kali ini sasaran kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 dilaksanakan di SD Inpres Arso 6 Kampung Yamua Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

"Anak-anak termasuk usia yang rentan terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi jika mereka sedang bermain dengan sebayanya, mereka belum faham bagaimana cara menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker, untuk itu kita berikan pemahamannya," ujarnya.

Baca Juga: Teh Nia Dorong Setiap Koperasi Menggali Potensi untuk Sejahterakan Masyarakat 

Selaku Kepala Sekolah, Juriah S.Pd mengaku senang dengan adanya bantuan sosialisasi Covid-19 dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x