Sandiaga Uno Ajak Content Creator Berinovasi Majukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- 23 Januari 2023, 21:26 WIB
/

GALAMEDIANEWS - Keberadaan media sosial sangat melekat erat dengan kehidupan masyarakat. Berbagai hal dapat dilakukan di media sosial termasuk mempromosikan pariwisata serta produk-produk ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno saat memberi pelatihan content creator dan fotografi di Upnormal Coffee Roasters, Kota Bandung, Minggu 22 Januari 2023.

Menurutnya konten kreatif memegang peran penting dalam upaya memajukan sektor pariwista dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dukung Penuh Pengembangan Desa Wisata Baros Kabupaten Bandung

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Ajak PHRI Perkuat Kolaborasi untuk Wujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata

"Pelatihan ini diharapkan tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Kenapa? Karena pariwisata kita sekarang sedang meningkat secara signifikan dan ekonomi kreatif kita juga melesat. Jadi para pelaku UMKM harus mampu menciptakan konten kreatif karena sebuah gambar itu bisa menceritakan beribu-ribu kata dan sebuah video bisa menceritakan jutaan kisah," ucap Sandiaga Uno.

Ia menambahkan, Jawa Barat memiliki beragam potensi yang bisa dioptimalkan. Dengan kreativitas, Sandiaga Uno yakin perekonomian Jawa Barat akan meningkat seiring majunya sektor parekraf.

"Saya optimistis jika masyarakat berjuang dalam kebersamaan, bersatu-padu mengambil peluang, maka Jawa Barat dengan destinasi-destinasi wisata yang luar biasa ini bisa menggerakkan ekonomi lokal," ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Jajanan Enak di Pasar Cihapit Bandung, Ada kue Unik, Wisata Kuliner Favorit Wajib Dikunjungi

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: Humas Disparbud Jabar


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x